Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Menlu: RI Pertimbangkan Bantuan Kemanusiaan

Menlu: RI Pertimbangkan Bantuan Kemanusiaan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 06 April 2022 | 15.37

 

Jakarta, dutabangsanews.com I "Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina menyampaikan bahwa bahan pangan sudah sangat menipis. Karena itu, Ukraina dalam beberapa kali kesempatan telah meminta bantuan kemanusiaan kepada semua negara, termasuk Indonesia, terutama dalam bentuk bahan pangan," kata Retno dalam rapat bersama Komisi I DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Retno mengatakan RI tengah mempertimbangkan untuk memberikan bantuan kepada rakyat Ukraina. Menurutnya, ini demi kemanusiaan rakyat Ukraina.

"Dan demi kemanusiaan, Indonesia sedang mempertimbangkan untuk memberi bantuan kemanusiaan untuk rakyat Ukraina," ujarnya.

Retno mengatakan pihaknya pun tengah menjalani komunikasi dan konsultasi ke beberapa negara terkait konflik Rusia vs Ukraina. Retno menekankan Indonesia selalu konsisten menghormati kedaulatan wilayah.

"Pada saat berbicara mengenai prinsip, dalam hal ini adalah penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah, Indonesia selalu konsisten. Konsistensi ini ditunjukkan Indonesia pada saat pemungutan suara di sidang majelis umum PBB di mana Indonesia voted yes untuk resolusi aggression against Ukraine pada 2 Maret dan resolusi humanitarian consequences of the aggression against Ukraine pada 24 Maret," ujarnya.

Retno menyatakan perang harus dihentikan. Jika tidak, menurutnya, jumlah korban berjatuhan akan semakin banyak.

"Yang kedua, statement atau pernyataan yang konsisten disampaikan Indonesia adalah bahwa perang harus segera dihentikan. Jika tidak, situasi kemanusiaan akan semakin buruk di Ukraina. Saat ini lebih dari 4,2 juta orang telah mengungsi keluar dari Ukraina, sementara 6,5 juta orang harus menjadi pengungsi internal. Jumlah korban jiwa juga semakin besar," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com