Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Penggugat Minta Ketua MK Tak Ikut Adili UU IKN

Penggugat Minta Ketua MK Tak Ikut Adili UU IKN

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 05 April 2022 | 20.13

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Agenda utama sidang pada Selasa (5/4/2022) adalah penyampaian perbaikan permohonan oleh Tim Lawyer PNKN. Sidang dipimpin oleh Ketua MK Anwar Usman dan didampingi sejumlah hakim MK. Hadir mewakili pemohon dari PNKN adalah Abdullah Hehamahua, Marwan Batubara, Syamsul Balda, dan Daniel M Rosyid.

Dalam sidang yang disiarkan di kanal YouTube MK itu, terlihat setelah membuka Sidang II, Ketua MK mempersilakan Tim Lawyer PNKN membacakan pokok-pokok perbaikan yang terdapat dalam perbaikan permohonan uji formil UU IKN yang diajukan PNKN.

"Pada prinsipnya disampaikan adanya penambahan nama pemohon, serta perbaikan, penekanan atas permintaan provisi dan perbaikan alasan-alasan dan argumentasi konstitusional mengapa UU IKN harus dibatalkan," kata kuasa hukum PNKN, Viktor Santoso Tandiasa, Selasa (5/4).

Sesudah perbaikan permohonan selesai dibacakan oleh tim kuasa PNKN secara bergantian, Marwan Batubara memohon izin kepada Ketua MK untuk diberi kesempatan menyampaikan aspirasi.

"Namun kesempatan ini tidak diberi oleh Ketua MK, yang dengan sangat terburu-buru segera menyatakan sidang ditutup," kata Viktor.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com