Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Produk Andalan Para Pelaku UMKM Di Kelurahan Leuwinanggung Kota Depok Bolu Batik Dan Olahan Lidah Buaya Mampu Membangun Ekonomi Mereka

Produk Andalan Para Pelaku UMKM Di Kelurahan Leuwinanggung Kota Depok Bolu Batik Dan Olahan Lidah Buaya Mampu Membangun Ekonomi Mereka

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 06 April 2022 | 09.37

 


Kelurahan Leuwinanggung Kota Depok-Media Online  www.dutabangsanews.com I PELAKU UMKM, sudah terbukti bahwa mereka mampu bertahan hidup atau survive di tengah-tengah wabah pandemi saat ini. Tidak itu saja, para pelaku UMKM tidak hanya mampu bertahan hidup, tetapi. Mereka mampu memasarkan produk yang mereka hasilkan, mereka mampu melakukan merketing produk mereka hingga menjangkau lebih jauh melalui online. Dengan demikian, jauh pelanggan mereka bukan sebuah masalah, tetapi. Mereka bisa dan mampu membangun ekonomi keluarga dan para pelaku UMKM lain di komunitasnya.

Demikian juga para pelaku UMKM di Kelurahan Leuwinanggung ucap Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat, S. Si., MM, para pelaku UMKM di kelurahan ini terus berkarya, terus melakukan inovasi untuk tetap membangun UMKM mereka kendati kondisinya berada di tengah-tengah wabah pandemi saat ini. Dengan bertahan hidup dan terus berjualan adalah sesuatu yang baik saat ini.

"Para pelaku UMKM di Kelurahan Leuwinanggung mereka masih baru pergantian pengurus, tentu. Sebagai pengurus baru banyak ide-ide, banyak kreasi dan terobosan baru yang akan mereka ciptakan, semoga. Pengurus baru para pelaku UMKM di Kelurahan Leuwinanggung ini mereka siap untuk membangun ekonomi para pelaku UMKM di kelurahan ini, saya berharap demikian, mereka para pelaku UMKM hari ini, esok dan hari ke depan mereka bisa membangun ekonomi keluarga mereka, Insha Allah."Demikian kata Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat, S. Si., MM, kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Leuwinanggung Kecamatan Tapos Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa April 2022.


Saat ini para pelaku UMKM di Kelurahan Leuwinanggung tutur Sanan Hidayat, S. Si., MM, mereka sedang membuat produk Bolu Batik bertempat di RW 11, sepertinya di luar sana banyak dijual kue bolu, tapi."Tidak yang diproduksi oleh para pelaku UMKM di Kelurahan Leuwinanggung, ada perbedaan. Tentu yang beda itu membuat para pelanggan tertarik, tidak itu saja. Para pelaku UMKM di kelurahan ini juga mereka melakukan terobosan baru dengan olahan lidah buaya dan itu berada di RW 03, dengan produk-produk ini Insha Allah, para pelaku UMKM di kelurahan ini, mereka bisa bersaing dengan para pelaku UMKM di tempat lain,"demikian harapan Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat, S. Si., MM.



Saat ini kita dihadapkan pada wabah pandemi kata Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat, S. Si., MM, orang lebih banyak di dalam rumah, ketika tidak ada hal mendesak di luar rumah. Di sini peran UMKM dalam menenuhi kebutuhan mereka yang ada di dalam rumah. Mereka para UMKM memasarkan produk kuliner mereka dan pelanggan di rumah membeli dagangan UMKM tersebut. Jadi, ada kebutuhan dan permintaan. Dengan demikian, para pelaku UMKM bisa terus bertahan dan mampu memasarkan produk mereka. Artinya, kendati diterpa wabah pandemi para pelaku UMKM tetap berinteraksi, tetap berkarya dalam membangun ekonomi keluarga mereka.

"Bagaimana peran Kelurahan Leuwinanggung kepada para pelaku UMKM," tanya wartawan wartawan media ini.
"Kami dari kelurahan tetap berkoordinasi dengan para komunitas UMKM di kelurahan, komunikasi yang terus terjalin dan intensif adalah salah satu cara untuk terus tumbuh dan berkembang UMKM di sini. Kami berharap koordinasi ini terus terjalin dengan baik dan membuahkan hasil yang baik pula, itu harapan saya," ungkap Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat, S. Si., MM. Mansur Soupyan Sitompul. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com