Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SD Inpres Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara Sulut Ciptakan SDM Berkualitas

SD Inpres Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara Sulut Ciptakan SDM Berkualitas

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 26 April 2022 | 05.42

 

Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN menjadi faktor utama untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Sebab, SDM adalah salah satu faktor yang sangat penting untuk kemajuan suatu bangsa.

"Mengingat saat ini zaman semakin merambah maju, otomatis membutuhkan SDM berkualitas dan hebat." Demikian kata Kepala SD Inpres Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara Sulut  Bosveld Cerletty Supit, S.Pd., M.Pd kepada wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya.


Lebih lanjut dituturkan oleh kepsek yang memiliki komitmen untuk memajukan sekolah ini, untuk penerapan pendidikan karakter di era milenium sekarang ini  sangat penting. Intinya, menghasilkan SDM berkualitas. Tujuannya menanamkan nilai-nilai karakter kepada peserta didik agar memahami tentang disiplin, misalnya datang kesekolah tidak terlambat, berpakaian rapih dan peduli terhadap lingkungan.

Demikian juga bukan hanya siswa yang diterapkan disiplin, tetapi. Berlaku juga untuk tenaga pendidik atau guru. Kemudian untuk kegiatan belajar mengajar (KKB) di masa pandemi covid 19 menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas, dengan memperketat protokol kesehatan.

"Namun demikian, hingga saat ini sesuai evaluasi pembelajaran tatap muka terbatas berjalan lancar, kemudian untuk program sekolah sementara ini mempersiapkan proses  mengikuti seleksi tahap satu, sebagai sekolah penggerak. Semoga pada proses seleksi tahap satu bisa berhasil,"harap kepsek penuh optimis.


Sembari menambahkan, pasalnya sekolah penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia maju, yang berdaulat, berkepribadian mandiri melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Kemudian berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, yang mencakup kompetensi dan karakter diawali dengan SDM kepala sekolah dan guru.

"Untuk program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Dipimpin Bupati Joune Ganda, SE bersama wakilnya Kevin W. Lotulung, SH., MH melalui Dinas Pendidikan,  telah menjadi bagian dari setiap kegiatan sekolah."Ungkap kepsek kepada wartawan media ini.

Di tempat terpisah Ramon Wowor selaku pemerhati pendidikan dan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Pendidikan kesehariannya sosok wartawan senior, ketika ditemui Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com Senin 25/4/2022 bertempat di kediamannya di Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara mengatakan, peningkatan mutu pendidikan dan SDM berkwalitas. Hal  itu terjadi di ruangan kelas, namun. Untuk mencapai keberhasilan tersebut dibutuhkan iklim sekolah yang kondusif.


"Selain itu motivasi kerja guru bersama kepala sekolah. Namun demikian  pengamatan saya bahwa integritas Kepala SD Inpres Kawangkoan telah teruji. Sebab, sudah beberapa kali menjabat sebagai kepala sekolah." Ungkapnya.

Selain itu track recordnya  tidak diragukan lagi, untuk mengikuti seleksi sebagai sekolah penggerak. Sebab Keberhasilannya sebagai guru berprestasi tingkat nasional dan mengikuti program studi banding ke Australia. Memang harus diakui bahwa  pencapaian prestasi ini tidak mudah. Karena upaya kerja kerasnya dan inovasi untuk mencapai kesuksesan." Ucap Suami dari Kepala SMP Katolik  Regina Pacis Airmadidi  menutup perbincangan dengan wartawan media ini.Johanis Kahingide. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com