Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Dimata Tokoh Nasional Ir. H. Satya Widya Yudha, ME., M. Sc Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Idris Marah Bagindo Mempunyai Semangat Memperbaiki Bangsa Dan Negara

Dimata Tokoh Nasional Ir. H. Satya Widya Yudha, ME., M. Sc Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Idris Marah Bagindo Mempunyai Semangat Memperbaiki Bangsa Dan Negara

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 24 Mei 2022 | 14.08

 

Mampang Prapatan Jakarta Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I DI Jalan Mampang Prapatan IV sejak pagi sudah banyak tokoh-tokoh nasional hadir di kediaman Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Idris Marah Bagindo. Tidak ketinggalan para Jawara  Bang Jafar, mereka aktif mengatur arus lalu lintas dan mengatur parkir kenderaan roda empat di sepanjang jalan menuju kediaman Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Idris Marah Bagindo. Tepat hari Minggu Pukul 10.00 WIB Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Idris Marah Bagindo. menghembuskan napas terakhir di Ruang ICU Rumah Sakit Medistra Jakarta. 

Sejak pagi para pelayat mereka adalah kebanyakan tokoh-tokoh nasional menyambangi rumah duka, tidak hanya tokoh nasional, warga dari Jabodetabek juga banyak berduyun-duyun datang ke rumah duka, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Marah Bagindo. 

Tepat Pukul 13.00 WIB, setelah dimandikaan, dikafani, disholatkan Almarhum dibawa ke peristerahatan terakhir di Pemakaman Umum di Bilangan Tanah Kusir Jakarta Selatan. 

Di pemakaman tersebut banyak tokoh-tokoh nasional hadir menyaksikan dan memberikan pemghormatan terakhir kepada Almarhum. Salah satu Tokoh Nasional tersebut adalah Anggota Dewan Energi Nasional DEN Periode 2020-2025 Ir. H. Satya Widya Yudha, ME., M. Sc

Menurut Ir. H. Satya Widya Yudha, ME., M. Sc.  Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Marah Bagindo, adalah sosok Tokoh Nasional, sebagai mantan aktivis Angkatan 66 tergabung dalam DPP LA-ARH Angkatan 66, Beliau juga Aktivis HMI dan Toloh Golkar. Dalam hal karier, beliau betul-betul berangkat dari  bawah dan mempunyai semangat memperbaiki bangsa dan negara. Dalam setiap agenda Beliau selalu memberikan masukan-masukan dan kritikan-kritikan yang sifatnya membangun. Tentu, dalam konteks membangun kebaikan bangsa. 

Tidak itu saja ucap Ir. H. Satya Widya Yudha, ME., M. Sc. Beliau adalah sosok yang konsisten dalam sosok kepribadiannya. Beliau konsisten dan memiliki prinsip yang kokoh, sebut saja Beliau bergabung dengan Partai Golkar sebelum Era Reformasi dan setelah Era Reformasi. 

Sebagai Tokoh Nasional tutur Ir. H. Satya Widya Yudha, ME., M. Sc. Saat Beliau Menjabat Menteri Tenaga Kerja juga sebagai Menteri Pendustrian, tentu. Banyak kebijakan-kebijakan Beliau yang pro rakyat dan membela para kaum buruh. 

Salah satu konsistensi Beliau adalah, di usia yang tidak muda lagi, bahkan. Dalam keadaan kurang sehat, Beliau masih menimba ilmu dan dinobatkan sebagai salah seorang Professor di Universitas Negeri Padang Sumatera Barat. 

"Pesan-pesan kepada Keluarga Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Idris Marah Bagindo," tanya wartawan media ini. 

"Apa yang sudah Beliau lakukan, sebaiknya diteladani, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kuat serta sabar menghadapi musibah ini,"ungkap Ir. H. Satya Widya Yudha, ME., M. Sc mantan Anggota Komisi VII DPR RI berasal dari Fraksi Partai Golkar. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com