Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jokowi Bicara Stabilitas Perang Ukraina Di Kongres AS

Jokowi Bicara Stabilitas Perang Ukraina Di Kongres AS

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 13 Mei 2022 | 14.29

 

Jakarta, dutabangsanews.com I "Sejak 2019, ASEAN telah menyepakati ASEAN Outlook on the Indo-Pacific, memastikan keberlangsungan perdamaian dan stabilitas di Indo-Pasifik. Saya mengajak AS untuk terus menjadi bagian dari jangkar perdamaian dan stabilitas di Indo-Pasifik," ujar Jokowi dalam keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (13/5/2022).

ASEAN menurut Jokowi, selama lebih dari 5 dekade menikmati perdamaian dan stabilitas. Jokowi juga berharap hal seperti ini bisa terus dipertahankan.

"Paradigma win-win diperjuangkan, budaya dialog diperkokoh, kerja sama inklusif dikedepankan, dan hukum internasional dan nilai-nilai multilateral menjadi panglima," ucapnya.

Selain itu, Jokowi juga menyinggung tentang perang di Ukraina. Menurut Jokowi, perang di Ukraina berdampak pada ekonomi dunia termasuk kenaikan harga pangan, energi, dan inflasi.

"Perang di Ukraina menciptakan tragedi kemanusiaan yang luar biasa dan berdampak terhadap ekonomi global," tegas Jokowi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com