Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Negeri Ini Kehilangan Tokoh Sekelas Prof. Dr. H. Fahmi Idris

Negeri Ini Kehilangan Tokoh Sekelas Prof. Dr. H. Fahmi Idris

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 23 Mei 2022 | 10.54

 

Jakarta, Media Online-www.dutabangsanews.com I BERITA duka cita menyebar dari grup WA dengan berantai, sehingga. Banyak orang kaget dan nyaris tidak percaya berita tersebut. Berita duka tersebut adalah, Telah Berpulang Kerahmatullah Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Idris Marah Bagindo. Beliau menghembuskan napas terakhir pukul 10.00WIB di ruangan OCU Rumah Sakit Medistra Jakarta. 

Di rumah duka di Bilangan Mampang Prapatan IV No. 20 Jakarta Selatan, banyak dihadiri tokoh-tokoh nasional negeri ini. Setelah dimandikan dan dimapani Almarhum Fahmi Idris pada Pukul 3.00 WIB diberangkatkan ke tempat peristerahatan terakhir di Bilangan Tanah Kusir. 

Saat Almarhum Fahmi Idris sudah dimasukkan keliang lahat, wartawan media ini bertemu dengan mantan Dubes Indonesia untuk Negara Ukraina Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME.

Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME mengatakan, Sosok Fahmi Idris soal ketokohannya tidak ada yang meragukannya lagi, pengabdiannya bagi bangsa dan negara dan ummat, tentu tidak diragukan lagi. Pengalaman dan pembinaannya, jasa-jasanya bagi organisasi di mana beliau dibesarkan. 

"Sebut saja Organisasi HMI, KAMI, KAPPIKAPPI juga Partai Golkar, saya mempunyai catatan tentang beliau, beliau adalah sosok seorang senior yang kerab membimbing kader-kadernya dan junior-juniornya," demikian kata mantan Duta Besar Indonesia untuk Negara Ukraina Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME bertempat di pemakaman Fahmi Idris di Bilangan Tanah Kusir Jakarta Selatan. 

Tidak itu saja ucap H. Yuddy Chrisnandi, beliau juga sosok ayah dan guru yang baik, dengan kelembutannya memberikan bimbingan, pengetahuan dan pandangan-pandangan, beliau juga seorang mentor dan senantisa memberikan kesempatan kepada kader-kader yang lebih muda untuk maju dan mendapatkan kesempatan yang lebih tinggi, khususnya dalam kedudukan di organisasi baik organisasi politik maupun pemerintahan.

"Beliau adalah sosok orang yang gigih dalam idealismenya, juga beliau adalah sosok seorang Muslim sebagai panutan. Tentu, kita semua merasa kehilangan akan sosok beliau, " terang Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME mantan Anggota DPR RI. 

Sebagai seorang aktivis dan pentolan KAMI/KAPPI, tentu kalau berbicara kontribusi, kontribusi beliau sangat besar yang bisa dirasakan masyarakat negeri ini pada tahun 1966. Tidak itu saja di dalam Negara Indoesia  yang Pancasilais, juga beliau kerab memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dan ummat. Sehingga Bangsa Indonesia konsisten dalam menggapai cita-cita Proklamasi dan Kemerdekaan Indonesia. 

"Saat kesempatan beliau duduk di pemerintahan sebagai Menteri Tenaga Kerja, Menteri Perindustrian, hal itu sangat besar kontribusi beliau kepada bangsa dan negeri ini," papar Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME.

"Pesan-pesan Profesor kepada keluarga yang ditinggalkn," tanya wartawan media ini. 

"Mudah-mudahan diberikan ketabahan, kesabaran serta seringlah mendoakan beliau," ungkap Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME mantan Anggota Komisi I DPR RI dan Guru Besar Universitas Nasional Jakarta. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com