Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Satker PJN Wilayah 3 Dan PPK Gunakan Dana Preservasi Untuk Pemeliharaan Ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako Di Desa Karatung Dua Manganitu

Satker PJN Wilayah 3 Dan PPK Gunakan Dana Preservasi Untuk Pemeliharaan Ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako Di Desa Karatung Dua Manganitu

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 08 Mei 2022 | 09.47

 

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN pantauan wartawan media ini di lapangan, kondisi ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako  tepatnya berada di Desa Karatung Dua Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe terjadi pergeseran dan penurunan badan jalan akibat intensitas curah hujan tinggi.

Selain itu struktur tanah labil, maka dengan kondisi ruas jalan nasional seperti ini menjadi perhatian serius dari satuan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 3  Sulawesi Utara bersama pejabat pembuat komitmen (PPK).


Untuk mengalokasikan dana preservasi untuk pemeliharaan/perbaikan ruas jalan tersebut. Terkait dengan ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako yang berada di Desa Karatung Dua, Kapitalaung Desa Mala Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe Ferdy Sehang, pada pekan lalu ketika ditemui wartawan media ini memaparkan  sejak awal tahun 2022, intensitas curah hujan sangat tinggi di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Imbasnya ruas jalan nasional di Kabupaten Kepulauan Sangihe, seperti badan jalan tertimbun longsor. Sehingga mengakibatkan perjalanan pengguna jalan menjadi terganggu. Namun dengan tindakan cepat dari penyelenggara jalan maka timbunan longsor di badan jalan telah teratasi.


Kemudian untuk ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako yang berada di Desa Karatung Dua, terjadi penurunan di badan jalan akibat dari curah hujan yang tinggi, selain itu. Di tambah lagi dengan frekuensi dan beban kendaraan tonase tinggi dari kendaraan berat yang melebihi kapasitas  jalan.

Dengan kondisi jalan seperti ini dan mengingat pentingnya fungsi jalan, untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kami berharap untuk ruas jalan nasional Tahuna-Tamako tepatnya di Desa Karatung Dua Kecamatan Manganitu ada penanganan untuk perbaikan." Demikian kata Kapitalaung Desa Mala Ferdy Sehang menutup perbincangan dengan perwakilan Sulawesi Utara, Media Online www.dutabangsanews.com.


Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Tamako  Joungker Bawulele, S.Pd., M.Pd menurutnya, ruasJalan Nasional Tahuna-Tamako tepatnya di Desa Karatung Dua, sering dikeluhkan pengguna jalan, karena ruas jalan tersebut rusak berat, membuat pengemudi kendaraan bermotor harus berhati-hati untuk melintas. Sebab rawan terjadi laka lantas, apalagi keberadaan ruas jalan ini merupakan jalan utama untuk akses transportasi dari masyarakat Kecamatan Tamako ke Kota Tahuna, semoga ada perhatian untuk penanganan perbaikan dari Kementerian Pekerjaan umum." Harap Joungker Bawulele dan di-iakan oleh Jemmy Budiman mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media online www.dutabangsanews.com.

Di tempat terpisah Satker pelaksanaan jalan Nasional (PJN) Wilayah 3 Sulawesi Utara melalui pejabat pembuat komitmen (PPK) Herianto Ramang Membia, ST ketika di konfirmasi lewat pesan whatsApp menurutnya dana preservasi tahun  anggaran 2022 akan digunakan untuk pemeliharaan/perbaikan ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako.

"Tepatnya berada di Desa Karatung dua kecamatan Manganitu." Ujarnya kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com