Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Amankan Pembangunan IKN, Danpas Brimob 2 Ditugaskan ke Kalimantan

Amankan Pembangunan IKN, Danpas Brimob 2 Ditugaskan ke Kalimantan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 10 Juni 2022 | 21.01

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menempatkan satu pati Polri dengan pangkat brigjen sebagai Komandan Pasukan (Danpas) Brimob 2 di Kalimantan dekat Ibu Kota Negara (IKN) baru. Hal ini, katanya, guna menjamin keamanan proses pembangunan di sana.

"Termasuk menjamin keamanan proses pembangunan ibu kota negara yang merupakan wujud Indonesia-sentris dan resolusi pemerataan penduduk serta perekonomian nasional," kata Sigit di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022).

Sigit mengatakan bahwa Korps Brimob memiliki peran penting dalam mengamankan berbagai proyek strategis nasional. Hal ini dalam rangka menumbuhkan titik-titik perekonomian yang baru.

"Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan struktur dan pasukan yang cukup untuk melakukan berbagai kegiatan," katanya.

Mantan Kabareskrim itu juga menyinggung soal masalah keamanan di wilayah Papua yang hingga saat ini masih mendapat gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB). Lalu, Sigit juga menyoroti soal masih adanya dua buron dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso yang dapat mengancam keamanan.

"Situasi kamtibmas di Poso juga harus terus diwaspadai dengan melakukan pengejaran terhadap dua DPO kelompok MIT yang tersisa dan mencegah adanya perkembangan simpatisan baru terhadap kelompok tersebut," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com