Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP., MM : Penyakit Kaki Dan Mulut Pada Hewan Hanya Membahayakan Hewan Tetapi Tidak Membahayakan Manusia

Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP., MM : Penyakit Kaki Dan Mulut Pada Hewan Hanya Membahayakan Hewan Tetapi Tidak Membahayakan Manusia

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 13 Juni 2022 | 09.48

 


Senyan Jakarta-Media Online www.dutabangsanewscom I AKHIR-akhir ini kita dikejutkan dengan pemberitaan di media elektronik, media cetak dan media online pemberitaan tersebut adalah tentang penyakit kuku dan mulut atau PKM pada hewan seperti sapi, kerbau dan kambing. Tentu, Ummat Islam tidak lama lagi akan tiba Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban. Dengan maraknya penyakit PKM ini rasa was-was Ummat Islam untuk melaksanakan Kurban. Karena, salah satu syarat untuk hewan kurban adalah hewan tersebut sehat, cukup umur dan tidak cacat.

Untuk itu Wartawan Media online www.dutabangsanews.com menghubungi salah seorang Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP., MM untuk mengetahui lebih mendalam, lebih tereksplor tentang hewan yang terkena penyakit PKM ini.

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP., MM, saat ini sedang dibuat sebuah program langkah-langkah untuk melakukan upaya pencegahan terhadap hewan-hewan yang belum kena penyakit PKM, apalagi saat ini kondisinya dengan pandemi. 

"Jalan tengahnya bagi hewan yang sudah kena penyakit PKM adalah hewan tersebut dimusnahkan agar tidak menular ke hewan lain, dengan hewan yang sudah dimusnahkan, tentu tidak berdampak pada hewan Kurban, yang jadi masalah adalah pendistribusian hewan kurban, karena daerah-daerah hewannya yang kena penyakit PKM tidak bisa keluar, demikian kata Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP., MM kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanewsw.com bertempat di Komolek Parlemen Gedung Nusantara Gedung DPR RI Senayan Jakarta. Kamis 9 Juni 2022.

Disebutkan Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP., MM, bahwa penyakit PKM yang dialami hewan ternak ini hanya membahayakan hewan ternak, tetapi. Tidak membahayakan manusia. 

Menurut pengamatan dan pantauan Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP., MM tentang sikap dan kinerja Kementerian Pertanian, bahwa. Hal ini harus menjadi kerja bersama dan kerja tuntas, untuk itu harus segera hewan-hewan tersebut segera divaksin. 

'Dengan kejadian penyakit PKM ini, tentu bisa dibayangkan bagaimana kerugian kita saat ini, kerugian tersebut bisa mencapai puluhan triliyun, tentu bukan angka yang tidak sedikit, kita sangat prihatin dengan hewan-hewan kita yang tertimpa penyakit PKM ini,"tutur Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP., MM Anggota DPR RI Fraksi PKS Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Selatan II. 

Dirinya sebagai Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP., M, mendorong pihak Kementerian Pertanian RI untuk melakukan koordinasi dengan pihak Presiden agar bisa mennggulangi wabah ini dan ada anggaran untuk penanggulannya. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com