Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM : Dengan Tidak Memakai Masker Di Ruangan Terbuka Diharapkan Ekonomi Warga Kecamatan Sawangan Lebih Maju Baik Dan Lebih Menggeliat

Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM : Dengan Tidak Memakai Masker Di Ruangan Terbuka Diharapkan Ekonomi Warga Kecamatan Sawangan Lebih Maju Baik Dan Lebih Menggeliat

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 Juni 2022 | 09.41

 

Kecamatan Sawangan Kota Depok-KEADAAN kita hari ini lebih membaik, lebih terbuka, lebih nyaman lagi. Sehingga dengan kondisi dan keadaan lebih baik tersebut, saat ini warga boleh tidak memakai masker di ruang terbuka

Tentu, ini adalah sebuah ikhtiar dan sebuah kemajuan yang kita raih dalam menghdapi wabah pandemi selama dua tahun terakhir. Warga boleh tidak memakai masker, tetapi. Di dalam ruangan sebaiknya tetap memakai masker, karena. Siklus udara di dalam ruangan tentu berbeda saat berada di luar ruangan. 

Tidak hanya itu, dengan makin longgarnya kondisi PPKM saat ini, berdampak positif kepada para pelaku UMKM, di mana selama ini para pelaku UMKM mereka menggelar dagangan atau lapaknya di media sosial atau secara online. Tapi, hari ini para pelaku UMKM mereka bisa berinteraksi langsung dengan para pembeli, sehingga tidak ada lagi sekat-sekat antara pembeli dan penjual. Kita berharap, semoga kondisi dan keadaan ini ke depan lebih baik lagi. 

Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM mengatakan, saat ini warga boleh tidak memakai masker di ruangan terbuka, hal itu sesuai ararah Presiden RI. Dengan demikian, ketika ad pernyataan dari kepala negara, tentu hal ini menjadi sebuah momen yang baik bagi warga untuk beraktivitas dan tidak perlu lagi memakai masker. Kondisi ini menunjukkan bahwa keadaan wabah pandemi ini lebih landai, lebih longgar, lebih memberikan ruang kepada kita semua dalam menyikapi kondisi dilonggarkannya keadaan ini. 

"Tetapi, kita khawatir ketika masih ada warga  yang masih mempunyai gejala penyakit ringan seperti flu, batuk dan lainnya sebaiknya warga tersebut tetap memakai masker atau saat warga tersebut berada di dalam sebuah ruangan, sekali lagi tetap memakai masker, ya semata-mata untuk sekedar jaga-jaga saja,"demikian kata Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Camat Sawangan Kecamatan Sawangan Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Kamis 16 Juni 2022.

Kalau di dalam ruangan ujar Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM, sebiknya warga tetap memakai masker, karena. Berbeda saat seseorang berada di dalam ruangan dan di luar riangan. Kalau di dalam ruangan tentu siklus udara tidak sebebas di luar ruangan. Kalaun di luar ruangan ada sinar matahari yang memancarkan sinarnya dan ada hembusan angin. 

"Dengan dilonggarkannya kondisi saat ini, tentu ada kabar gembira datang dari para pelaku UMKM, di mana mereka saat ini tidak lagi berjualan via online tapi, para pelaku UMKM sudah berinteraksi dengan para pembeli, sehingga lebih leluasa berinteraksi antara pembeli dan penjual,"ujar Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM.

Dengan dibukanya dagangan para pelaku UMKM, ertinya. Ekonomi warga tentu akan menggeliat dan denyutnya makin kencang, sehingga dengan menggeliatnya ekonomi dan banyaknya pembeli kepada para pelaku UMKM tentu dalam menenuhi kebutuhan sehari-hari serta ekonomi warga lebih baik dan lebih maju lagi dalam  kehidupan mereka sehari-hari. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com