Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kendati Tidak Memakai Masker Tetapi Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat Harus Menjadi Prioritas Warga Kelurahan Sawangan Baru Kota Depok

Kendati Tidak Memakai Masker Tetapi Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat Harus Menjadi Prioritas Warga Kelurahan Sawangan Baru Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 Juni 2022 | 08.30

 

Kelurahan Sawangan Baru-Media Online www.dutabangsanews.com I KABAR gembira tentunya, karena. Saat ini warga bisa tidak memakai masker di ruang terbuka, di jalan raya dan di tempat-tempat umum. Ada rasa senang dan bahagia tentunya, karena. Selama ini kita dihadapkan kepada pemakaian masker baik di ruang terbuka atau di ruang tertutup. Di ruang terbuka boleh tidak menakai masker, hal itu langsung disampaikan Presiden RI. Membuat rasa lega warga mendengar kabar tetsebut. TV yg

Efek dari longgarnya pemakaian masker tersebut, terlihat pada saat Idul Fitri tahun 2022 atau 1443 Hijriah, Warga Jabodetabek sudah dua tahun tidak pulang kampung, dengan kesempatan yang diberikan kelonggaran tanpa ada sekat-sekat, hal ini membuat warga di ibukota dan sekitarnya berbondong-bondong pulang kampung ke kampung masing-masing. Rindu akan tanah leluhur dan bertemu dengan kedua orang tua, keluarga, sanak saudara dan handai toulan. Sehingga rasa rindu akan kampung halaman membuncah dan bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. 

Menurut Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M. Pd, di satu sisi hal itu yang diharapkan warga agar diberikan kelonggaran sesuai status PPKM, apalagi sudah sekian lana lama kita bermasker. Artinya, dalam beberapa pertemuan kita masih dibatasi, terhalang dan harus memakai masker. Tapi, dengan kelonggaran saat ini disambut dengan sukacita semua kalangan. 

"Dengan diperbokehkannya tidak memakai masker di ruang terbuka, hal ini ditandai dengan banyaknya altivitas warga, acara-acara keluarga, pesta pernikahan dan acara sunatan berjalan dengan penuh dan semua tetap berjalan dengan baik," demikian kata Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Camat Sawangan Kecamatan Sawangan Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Kamis 16 Juni 2022.

Effek dari dibolehkannya tidak bermasker di ruang terbuka dan warga bisa berkumpul ucap Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M. Pd, tentu berdampak pada ekonomi. Artinya, ekonomi warga saat ini lebih menggeliat, lihat saja para pelaku UKMK saat ini mereka menggelar dagangan atau lapak mereka yang selama ini mereka berintraksi dengan pelanggan melalui online. Bisa dikatakan, sektor ekonomi saat ini lebih mulai menunjukkan grafik ke arah yang lebih baik dan lebih menjanjikan. 

"Saat ini warga bebas untuk keluar, mereka melakukan bisnis untuk usaha mereka, tentu sebuah momen yang baik untuk melakukan berbagai aktivitas bagi warga di manapun berada. Tentu, hal ini tidak disia-siakan warga untuk hal-hal positif, sebuah peluang tentunya untuk membangun peluang bisnis dan aktivitas-aktivitas lainnya bersifat positif,"ungkap Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M. Pd mantan Lurah Sawangan ini. 

Kendati di ruang terbuka boleh melepas masker ujar Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M. Pd, bukan berarti kita tidak memakai masker, tentu. Masker tetap dipakai, seperti di ruang terbuka atau sedang berkendaraan roda dua untuk menghindar debu, di sisi lain. Bagi mereka yang pilek atau batuk-batuk ringan, flu, sebaiknya mereka tetap memakai masker, agar tidak menular saat mereka flu atau batuk-batuk ringan. 

Bahkan, saat acara-acara dengan warga tutur Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M. Pd, beliau tetap mengingatkan warga untuk tetap memakai masker saat di ruang tertutup dan bagi yang sedang kena flu atau batuk ringan. Tujuannya, agar semua enak sama enak. Sehingga terkesan tidak ada yang tersakiti. 

"Harapan Lurah Sawangan Baru," tanya wartawan media ini. 

"Kalau dilihat dari kesehatan, memakai masker harus diutamakan, diprioritaskan untuk tetap mamakai masker, tentu dengan pola prilaku hidup hidup bersih dan sehat atau PHBS harus menjadi prioritas Warga Kelurahan Sawangan Baru Kota Depok," papar Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M. Pd pria ramah dan murah senyum yang akrab dengan awak media ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com