Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Segera Dibawa ke Paripurna Komisi II DPR RI Sepakati RUU 5 Provinsi

Segera Dibawa ke Paripurna Komisi II DPR RI Sepakati RUU 5 Provinsi

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 21 Juni 2022 | 14.17

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Keputusan itu diambil dalam rapat kerja di ruang rapat Komisi II DPR RI, Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (21/6/2022). Rapat kerja itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia dan dihadiri oleh Mendagri Tito Karnavian.

Rapat pengambilan keputusan itu diawali oleh penjelasan panja terkait pembahasan RUU 5 provinsi. Selanjutnya, seluruh fraksi membacakan pandangan mini fraksi terkait RUU tersebut.

Seluruh fraksi di Komisi II DPR menyetujui agar RUU 5 Provinsi dibawa ke tahap selanjutnya. Mendagri Tito Karnavian juga menyatakan pemerintah setuju terhadap RUU usulan DPR tersebut.

- Komisi II DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, NTT, dan NTB. Seluruh fraksi di Komisi II DPR RI dan pemerintah sepakat RUU 5 Provinsi itu segera dibawa ke rapat paripurna.

"Sikap pemerintah setuju untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu pengambilan keputusan tingkat II," ucap Tito dalam raker tersebut.

Dia juga yakin RUU usulan DPR RI ini bisa bermanfaat bagi kelima provinsi tersebut.

"Pemerintah percaya inisiatif hang diambil DPR akan memperkuat otonomi daerah kita ke depannya, sekaligus memperkuat landasan konstitusi UUD 1945 yang tentu akan berdampak pada turunan hukum daerah daerah," ujarnya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com