Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Disambut Gus Yahya, Presiden Timor Leste Kunjungi PBNU

Disambut Gus Yahya, Presiden Timor Leste Kunjungi PBNU

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 20 Juli 2022 | 11.33

Jakarta, dutabangsanews.com I Rabu (20/7/2022), Jose Ramos-Horta terpantau tiba di kantor PBNU pukul 09.05 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja berwarna putih serta jas dan makser bermotif batik.

Gus Yahya dan Gus Ipul tampak menyalami Jose Ramos-Horta. Sesudah itu, Jose Ramos-Horta masuk ke dalam kantor PBNU didampingi oleh Gus Yahya dan Gus Ipul.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta di Istana Bogor. Jokowi juga mengajak Jose Ramos-Horta untuk menanam pohon.

Upacara penyambutan kenegaraan digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022). Penyambutan kenegaraan dilakukan sejak rombongan Presiden Timor Leste masuk gerbang kawasan istana. Pasukan berbaju daerah, pasukan berkuda hingga marching band mengiringi kedatangan mobil Presiden Timor Leste.

Saat turun dari mobil, Presiden Timor Leste langsung disambut Jokowi. Keduanya kemudian bersalaman.

Selain itu, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, menerima kedatangan Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta di kediamannya di Cikeas, Jawa Barat. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi SBY dalam pertemuan ini.

Dalam keterangan pers Partai Demokrat, Selasa (19/7/2022), kunjungan Presiden Horta merupakan salah satu agenda kenegaraannya setelah dilantik pada Mei silam. Kunjungan kepada SBY dilakukan setelah Jose Ramos-Horta bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor.

SBY, Horta, dan AHY bertemu di ruang perpustakaan pribadi. Mereka duduk berjauh-jauhan dan berbincang menggunakan mikrofon. Selain AHY, yang juga menjabat Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, tampak pula mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com