Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Harapan Masyarakat Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Dalam Memberantas Sabu-Sabu Dan Jenis Narkotika Lainnya Ada Pada Sosok Komisaris Polisi Bambang Gunanti Hutabarat, SH., MH

Harapan Masyarakat Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Dalam Memberantas Sabu-Sabu Dan Jenis Narkotika Lainnya Ada Pada Sosok Komisaris Polisi Bambang Gunanti Hutabarat, SH., MH

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 19 Juli 2022 | 21.55

 

Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I POLISI. Adalah suatu pranata yang bertugas memelihara keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat umum serta penegak peraturan hukum. Kepolisian Negara juga adalah suatu lembaga pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, serta penegakan hukum bersifat nasional.

Bambang Gunanti Hutabarat, SH., MH adalah salah satunya Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan pangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan saat ini bertugas sebagai Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sejak bertugas di Kotapinang, Ibukota Kabupaten Labuhanbatu Selatan, cukup banyak prestasi yang ditorehkan oleh bapak tiga orang putra ini.

Dengan pengalamannya sebagai Kasat Reskrim di Polres Pelabuhan Belawan dan Kasat Reskrim Kabupaten Batu Bara, suami dari Kiki Edliana ini sedikit demi sedikit berhasil menghadang arus peredaran narkoba di Kotapinang, hal ini dibuktikan dengan beberapa penangkapan dan penggrebekan bandar narkoba, baik bandar tingkat pengecer juga bandar besarnya. Yang dilakukan beliau dengan anak buahnya.Seperti pada Agustus 2021 kemarin Kompol Bambang yang juga adalah seorang Master Hukum ini berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu seberat 45 kg.

Belum lagi penangkapan penangkapan di tingkat pengecer dan pemakai, sudah tidak terhitung lagi. Dan lagi, awal Juni kemarin lagi-lagi Perwira Polisi yang mengawali kariernya di Satbrimob ini berhasil menangkap bandar besar beromset milyaran, yang bergelar ratu sabu di Kotapinang, tak ayal karangan bunga ucapan selamat bertebaran di Mapolsek Kotapinang dari berbagai lapisan masyarakat.

Bahkan sampai Bupati pun mengirimkan karangan bunga ucapan selamat kepada Kapolsek dan timnya. Sebab, sudah cukup lama ratu sabu ini meresahkan Masyarakat Kotapinang. Makanya, dengan ditangkapnya sang ratu masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kompol Bambang yang pernah bertugas di Ditreskrimum ini.

Dalam pergaulan sehari-hari dengan Masyarakat Kotapinang, Kompol Bambang yang juga pernah bertugas sebagai Kanit Ranmor di Polrestabes Medan ini dikenal ramah dan supel dalam berinteraksi dengan masyarakat, tak jarang beliau sering duduk di warung kopi yang cukup banyak di seputaran Kotapinang sambil mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat. 

Beliau cukup disenangi karena setiap pembicaraan kesannya tidak menggurui dan bahkan sering memberikan masukan masukan, apalagi jika itu tentang keamanan dan ketertiban masyarakat. Jadi, masyarakat sangat banyak merasa terbantu. Dan baru-baru ini beliau bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba BERSINAR di Jalan Labuhan Kotapinang, yang mana selain mengantisipasi peredaran narkoba juga sebagai tempat menampung keluhan dan pengaduan masyarakat. 

Bahkan juga sudah memberangkatkan 12  orang pecandu untuk direhabilitasi di Kabupaten Deli Serdang. Chales Nasution.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com