Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Lurah Curug Juanda, SH : Saatnya Warga Kelurahan Curug Bojongsari Membayar PBB Juli-Agustus Tahun 2022 Untuk Kelangsungan Pembangunan Yang Dibutuhkan Warga

Lurah Curug Juanda, SH : Saatnya Warga Kelurahan Curug Bojongsari Membayar PBB Juli-Agustus Tahun 2022 Untuk Kelangsungan Pembangunan Yang Dibutuhkan Warga

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 26 Juli 2022 | 10.45

 


Kelurahan Curug Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PEMBANGUNAN di Kota Depok tidak terlepas dari peran pembayaran PBB oleh warga di kota ini. Bisa dikatakan kontribusi PBB sangat memberikan warna pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur jalan, gedung, draenase serta berbagai jenis pembangunan yang dibutuhkan warga. Dengan membayar PBB oleh warga, Pemerintah Kota Depok akan mengembalikan kembali dalam bentuk pembangunan. Jadi, tidak ada salahnya warga kota ini ramai-ramai membayar kewajiban yaitu membayar PBB. 

Lurah Curug Bojongsari Juanda, SH mengatakan, saat ini di kelurahan yang dipimpinnya keberadaan warganya dalam hal membayar PBB nilai posisinya belum meningkat. Pada tahun 2021 lalu posisi Kelurahan Curug berada di posisi 16 dari 63 kelurahan di Kota Depok. Pertanyaannya kenapa pembayaran PBB di Kelurahan Curug angkanya belum meningkat, banyak persoalan yang nenyelimutinya. Salah satunya adalah perusahan-perusahaan besar dalam PT. Mereka belum bayar PBB mereka, kedua. Banyak alamat-alamat wajib pajak dinilai susah mencarinya, saat didatangi petugas ke rumah warga, rumah warga tersebut kosong. Jadi, itulah beberapa kendala hingga Kelurahan Curug angkanya belum naik ke atas menuju 10 besar dalam hal membayar PBB. 

"Kami sangat berharap di bulan Juli-Agustus 2022 ini, warga dan perusahaan-purusahaan mereka tergerak hati mereka membayar PBB, dengan demikian. Dengan jumlah yang sudah ditentukan bukan tidak mungkin Kelurahan Curug berada di 10 besar se Kota Depok," demikian kata Lurah Curug Juanda, SH kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Senin 25 Juli 2022. 

Padahal ucap Lurah Curug Juanda, SH Bojongsari jauh-jauh hari sudah melakukan berbagai persiapan dalam hal agar warga membayar PBB mereka,  salah satunya adalah pihaknya melakukan rapat kerja dengan Ketua RT/RW, selalu menyampaikan dan mengingatkan warga di sela-sela momen pengajian, tahlilan, Maulid Nabi Besar SAW atau woro-woro serta momen pertemuan kelurahan dengan warga baik di rumah warga maupun di kantor lurah semua sudah dilakukan. 

"Kalau berbicara animo warga untuk membayar PBB, animo warga tetap tinggi, cuma karena saat ini disebabkan wabah pandemi masih menyelimuti kita, sehingga dampaknya pada ekonomi warga belum stabil dan nyaris turun drastis dan tersendat-sendat." tutur Lurah Curug Juanda, SH. 

Dikatakam Lurah Curug Juanda, SH, selalu mengingatkan warga, bahwa harus diingat berapa sumbangan Pemkot Depok ke Kelurahan Curug dalam bentuk pembangunan, semua itu akan dikembalikan oleh Pemkot Depok ke warga di kelurahan ini dalam bentuk pembangunan yang mereka bayarkan melalui PBB. Lihat saja jalan-jalan di kelurahan Insha Allah semua baik, kalaupun ada jalan-jalan di beberapa RT/RW yang belum dicor, tentu akan dilakukan pengecoran jalan-jalan di kelurahan ini. Tetapi, semua kembali ke Warga Curug untuk pro aktif untuk membayar PBB mereka, sehingga pembangunan infrastruktur di Kelurahan Curug maju jaya. 

"Dalam hal bentuk penghargaan atau reward ke RT/RW sudah pernah kita lakukan sama dengan kelurahan lain. Kita memberikan telephon seluler kepada RT/RW yang tinggi dalam hal pembayaran PBB mereka, tujuan ini kita lakukan agar warga tetap taat dan terangsang mereka dalam hal membayar PBB. Hal-hal seperti ini sudah sering kita lakukan,"ujar Lurah Curug Juanda, SH. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com