Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Madrasah Islamiyah Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Semakin Maju Dan Berkembang

Madrasah Islamiyah Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Semakin Maju Dan Berkembang

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 21 Juli 2022 | 22.10

 

Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I MATSAMA atau Masa Ta'aruf Siswa Madrasah sudah selesai dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Kotapinang selama 3 hari, Senin sampai Rabu kamarin. Kalau di sekolah sekolah umum hal ini biasa disebut MOS, Masa Orientasi Siswa. Hal ini dilaksanakan adalah langkah awal untuk mengenal sekolah, misi misi sekolah, fasilitas sekolah, mengenal guru-guru dan lain sebagainya yang berkaitan dengan sekolah. 

Pada tahun ajaran 2022/2023 jumlah siswa yang diterima di Madrasah Tsanawiyah Kotapinang sejumlah 204 siswa baru dikelas 7.

Sementara itu, jumlah siswa di kelas 8 sebanyak 196 dan kelas 9 sejumlah 195.

Pada tahun ajaran baru ini akan dilaksanakan kurikulum baru untuk kelas 7 yang disebut sebagai Kurikulum Belajar Merdeka.

Kurikulum Belajar Merdeka ini, di samping belajar umum seperti biasa. Lebih memfokuskan kepada bakat siswa-siswi. Artinya, pihak sekolah akan lebih intens memantau bakat-bakat para siswanya untuk lebih dikembangkan sesuai kemampuan bakat siswa itu sendiri.

Sementara itu, dari wawancara Kepala Biro Media Online www.dutabangsanews.

com Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan Kepala Madrasah Islamiyah Kotapinang Lely Mey Murni, SP beliau menyampaikan, bahwa Madrasah Islamiyah saat ini semakin maju dan berkembang. Apalagi sejak pergantian pengurus baru yayasan pada awal tahun 2022 yang lalu. 

"Saat ini kita lagi sedang membangun RKB untuk siswa-siswi baru sebanyak satu lokal, yang mana pembangunannya adalah bersumber dari bantuan sosial APBD Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2022 sejumlah Rp 100.000.000,_". Demikian kata Kepala Madrasah Islamiyah Kotapinang Lely Mey Murni, SP kepada Kepala Biro Media Online www.dutabangsanews.com Kabupaten Labuhanbatu Selatan bertempat di Madrasah Islamiyah Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu kata Murni, pihaknya juga mengadakan efesiensi dan perombakan perombakan di bagian tenaga pengajar, yang mana saat ini hampir 90% tenaga pengajar yg ada di MTs ini mengajar dengan disiplin ilmu yang dipelajarinya.

Kemudian dijelaskan, juga masalah ekstra kurikuler sekolah juga rencananya akan dimulai lagi pada tahun ajaran 2022 ini yang mana sempat terhenti disebabkan oleh wabah pandemi. Bebicara soal prestasi, Mts ini pernah menjuarai Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Provinsi Sumatera Utara 2021, kemudian memenangkan seleksi beasiswa dari Chairul Tanjung Foundation tahun 2022 dan banyak prestasi lainnya. 

Sementara itu, saat ini Ketua Yayasan Madrasah Islamiyah Kotapinang H. Salim Fahri Siregar mengharapkan ekstra kurikuler drumband agar dihidupkan kembali. Karena sekitar awal tahun 2000-an drumband MTs Kotapinang sempat menjadi ikon Madrasah dan  menjuarai beberapa event festival drumband di Sumatera Utara. Chales Nasution.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com