Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SD Inpres Kaiwatu Kota Manado Sulut Sekolah Penggerak

SD Inpres Kaiwatu Kota Manado Sulut Sekolah Penggerak

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 21 Juli 2022 | 10.05

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I SEKOLAH penggerak adalah, sekolah yang  dapat menggerak sekolah-sekolah lain dalam meningkatkan pembelajaran, sehingga. Dapat melahirkan peserta didik yang hebat dan berprestasi.

Sementara itu Kepala SD Inpres Kaiwatu Manado Revlie Saerang, S.Pd, ketika ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, Keluarga Besar SD Inpres Kaiwatu Manado menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih sebab SD Inpres Kaiwatu Manado lolos sebagai sekolah penggerak. Keberhasilan  meraih predikat sebagai sekolah penggerak proses dan tahapan seleksinya sangat ketat.

"Namun dengan keberhasilan ini, tentu saya sebagai kepala sekolah bersama dengan guru-guru akan mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas, kemudian dapat menciptakan pelajar Pancasila yang berfokus pada pengembangan hasil belajar peserta didik yang hebat. Sehingga menghasilkan profil siswa-siswi berakhlak mulia, independen, mandiri, gotong royong, kreatif dan rasa kebinekaan dalam negara. Sinergi  dengan program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM )."Ujar Kepala SD Inpres Kaiwatu Manado Revlie Saerang, S. Pd Kepada Perwakilan Sulut Media ini.

Di tempat terpisah Ramon Wowor, Pemerhati Pendidikan dan Pemimpin Umum/Redaksi Majalah Pendidikan saat ditemui wartawan media ini Rabu  20/7/2022 bertempat di kediamannya, kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala Kota Manado. 

Seiring dengan sekolah penggerak menurutnya bahwa program sekolah penggerak, merupakan program dari Pemerintah Pusat melalui kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi ( Kemendikbudristek). tentu untuk mendapatkan predikat sebagai sekolah penggerak. 

Tahapan Seleksinya  sangat ketat, kemudian kinerja kepala sekolah harus profesional dan integritasnya sudah teruji, selain itu. Memiliki kateristik dan kompetensi yang mendukung tugas dan fungsinya untuk penggerak sekolah dan  dapat menggerakkan sekolah -sekolah lain dalam meningkatkan pembelajaran. 

"Sehingga melahirkan peserta didik yang hebat dan berprestasi namun demikian keberhasilan SD Inpres Kaiwatu Manado sebagai sekolah penggerak patut di apresiasi." Kata  Ramon Wowor kepada perwakilan Sulut media ini. 

Lanjut Ramon Wowor yang di kenal sebagai wartawan senior dan sekertaris  dewan Kehormatan persatuan wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara menambahkan, bahwa konsep sekolah penggerak adalah sekolah yang mempunyai kepala sekolah yang tak hanya mengatur operasional sekolah. Tapi, mengatur proses pembelajaran peserta didik, sekaligus menjadi mentor bagi guru-guru lainnya.

"Kemudian pencapaian keberhasilan  SD Inpres Kaiwatu Manado sebagai sekolah penggerak, harus diakui karena kerja keras dan semangat kebersamaan dari kepala sekolah dan guru-guru serta orang tua peserta didik." Jelas Ramon Wowor mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com