Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SD Negeri 115 Mengutamakan Kualitas Pendidikan Dan SDM

SD Negeri 115 Mengutamakan Kualitas Pendidikan Dan SDM

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 18 Juli 2022 | 15.30

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN pantauan wartawan media ini, tenaga pendidik di SD Negeri 115 Manado Dipimpin   Kepsek Altje Fryda Walukow, S.Pd dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) mengutamakan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM). Selain itu, tenaga pendidik sangat menopang program-program Pemerintah Kota Manado  Dipimpin Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang.

Sementara itu Kepala SD Negeri 115 Manado Altje Fryda Walukow, S.Pd ketika ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, sebagai sekolah penggerak, inovasi tenaga pendidik mengutamakan kualitas pendidikan dan SDM.

Kemudian untuk tahun ajaran 2022-2023 telah diberlakukan Kurikulum Merdeka Belajar oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud.

Tentu dalam pembelajaran ini berorientasi pada penguatan kompetensi dan pengembangan karakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

"Intinya segala upaya yang dilakukan pihak sekolah ini tinggal bagaimana peserta didik mencermati semua yang sudah diberikan dan menjalankan apa yang mereka pelajari. Yang pasti sebagai kepala sekolah bersama guru-guru akan selalu memberikan yang terbaik bagi peserta didik." Ujar Kepala SD Negeri 115 Manado Altje Fryda Walukow, S.Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com Provinsi Sulawesi Utara. 

Kepala SD Negeri 115 Manado Altje Fryda Walukow, S.Pd yang terlihat begitu semangat ini menambahkan, niat untuk menjadikan   sekolah ini sebagai salah satu sarana menunjang keberhasilan peserta didik, merupakan target utama pihak sekolah.

Namun demikian ucap Kepala SD Negeri 115 Manado Altje Fryda Walukow, S.Pd, mulusnya kegiatan belajar mengajar (KBM) tak lepas dari fasilitas sarana dan prasarana sekolah. 

Oleh karena itu, pihak sekolah sangat membutuhkan bantuan renovasi/rehabilitasi  karena keberadaan sekolah ini seperti, bangunannya masih semi permanen, kemudian jika hujan peserta didik harus menggeser meja, kursi menghindari tetesan air hujan selain itu plafonnya sudah bolong." JelasKepala SD Negeri 115 Manado Altje Fryda Walukow, S.Pd menutup perbincangan dengan wartawan media ini. 

Di tempat terpisah Wilson Berhimpun, SE., M. Si pemerhati pendidikan ketika ditemui wartawan media ini bertempat di kediamannya Kelurahan Malalayang Kota  Manado Senin 18/7/2022 mengatakan, semangat mengabdi dan motivasi tinggi serta bertanggung jawab adalah modal utama bagi seorang tenaga pendidik atau guru dalam melaksanakan tugas pekerjaannya demi untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Namun demikian, pengamatan saya, semangat dari tenaga pendidik tidak pernah pudar walau sarana dan prasarana sekolah, memprihatinkan tetapi tenaga pendidik mampu  menunjukkan eksistensi sebagai sekolah penggerak untuk membentuk  peserta didik yang hebat.

"Di sisi lain tenaga pendidik SD Negeri 115 sangat mendukung Program Pemerintah Kota Manado sinergi dengan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara." Terang Wilson Berhimpun, SE,. M. Kn  M.Si percakapan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com