Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » AHY Hadir Bersama Tokoh Lainnya Memberikan Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum Prof. Dr. H. Azyumardi Azra, M. Phil., MA., CBE

AHY Hadir Bersama Tokoh Lainnya Memberikan Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum Prof. Dr. H. Azyumardi Azra, M. Phil., MA., CBE

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 21 September 2022 | 09.31


Kalibata Jakarta Selatan-Media Online www.dutabangsanews. com I NEGERI ini kehilangan salah seorang putera terbaiknya mantan Rektor Universitas Islam Negeri UIN Syarif Hidayatullah menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Serdang Malaysia. Beliau adalah Prof. Dr. H. Azyumardi

Azra, M. Phil., MA., CBE. Setelah diterbangkan dari Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Selasa kemarin langsung Disholatkan di Universitas Islam Negeri  Syarif Hidayatullah, selanjutnya, almarhum dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Nasional Kalibata.

Dalam prosesi pemakaman Prof. Dr. H. Azyumardi Azra, M. Phil., MA., CBE, banyak Tokoh-tokoh nasional hadir mengantarkan almarhum. Salah satu dari pelayat hadir adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Setelah AHY mendoakan almarhum di pusara almarhum, saat itu AHY beranjak dari makam dan melangkahkan kakinya. Tetapi, setiap mau melangkah, Putera Sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu terhenti langkahnya, karena banyak Ibu-ibu, Emak-emak minta swafoto AHY diprediksi akan berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tidak hanya kalangan Ibu-ibu dari kalangan mahasiswa dan Bapak-bapak juga memanfaatkan swafoto dengan AHY. 

"Innalillawainailaihirodjiun, kita sangat berduka saat ini telah kehilangan tokoh, Cendikiawan Muslim Indonesia bukan hanya melegenda di tanah air, tetapi di dunia internasional. Saya kagum dan mengikuti Pemikiran-pemikiran beliau dari dulu sejak saya kuliah dan mengerjakan tesis, disertasi, kita tahu bahwa beliau ini banyak sekali Pemikiran-pemikiran beliau sangat lugas mengedepankan bagaimana Indonesia bisa hidup dalam satu kesatuan tanpa harus berbenturan satu sama lain,"demikian kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono kepada awak media termasuk Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Taman Makam Nasional Kalibata Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta. Kemarin Selasa 20 September 2022.


Ditambahkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, semoga beliau khusnul kotimah, diterima Disisi Terbaik Allah SWT, diampuni segala khilaf dan kesalahan beliau dan diterima segala amal kebaikannya, kita juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini. Semoga legasi yang ia tinggalkan dan sebagai Tokoh Pers IndonesiaIndonesia, terus menghadirkan Pers independen, Pers tidak dibatasi oleh sesuatu serta menempatkan Pers dengan ceck and balance seimbang. 


"Sesungguhnya, kami ada agenda pertemuan dengan beliau minggu ini, saya dan Pengurus DPP Partai Demokrat berniat beraudiensi dengan Dewan Pers. Sebelumnya setelah dikonfirmasi. Partai Demokrat dalam minggu ini agendanya cukup padat salah satunya menggelar Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, tapi. 


Kami sangat kaget mendengar kabar duka dari Malaysia, oleh karena itu. Kami mengucapkan selamat jalan, semoga legasi beliau selalu kita jaga, kita rawat dan kita perjuangkan,"tutur Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com