Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Amin Faudzy, S. Pd : Sekolah SDN Curug 03 Bojongsari Kota Depok Membekali Siswa-siswi Kelas 1-6 Dengan Ilmu Pengetahuan Iman Dan Tagwa Serta Pendidikan Karakter Membangun Masa Depan Mereka Kelak

Amin Faudzy, S. Pd : Sekolah SDN Curug 03 Bojongsari Kota Depok Membekali Siswa-siswi Kelas 1-6 Dengan Ilmu Pengetahuan Iman Dan Tagwa Serta Pendidikan Karakter Membangun Masa Depan Mereka Kelak

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 02 September 2022 | 10.41


Kelurahan Curug Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN Indonesia saat ini terjadi pergantian kurikulum. Di mana selama ini Sekolah-sekolah memakai Kurikulum 2013 akrab disebut K13, tetapi. Saat para guru sudah banyak dan jauh belajar tentang K13 ini. Tiba-tiba K13 diganti dengan kurikulum baru yaitu Kurikulum Belajar Merdeka. Dengan kurikulum baru ini, tentu kepala sekolah dan para guru harus memulai mengenal lebih dekat, lebih dalam belajar tentang kurikulum ini. Untuk mengenal dan mengeksplor kurikulum ini kepala sekolah dan para guru hadir dan aktif mengikuti workshop yang dilakukan Dinas Pendidikan dan PGRI Kota Depok. Setelah kepala sekolah dan utusan guru mengikuti workshop ini, maka mereka menyosialisadikan dan mengimpormasikan kurikulum ini ke para guru lain.

Kepala Sekolah SDN Curug 03 Amin Faudzy, S. Pd mengatakan, saat PPDB tahun pelajaran 2022/2023 sekokahnya menerima 3 rombel. Dengan demikian, satu rombel 32 orang siswa dengan 3 rombel total keseluruhannya 96 orang Siswa-siswi yang diterima di SDN ini. Namun, banyak juga calon Siswa-siswi sekolah SDN Curug 03 ini yang diarahkan ke sekolah lain, mengingat daya tampung sekolah dibatasi 3 rombel dan berbagai kriteria yang ditetapkan sekolah berdasarkan aturan main yang berlaku yaitu Syarat-syarat PPDB Kota Depok. 

Sebagai Kepala Sekolah SDN Curug 03 Amin Faudzy, S. Pd hingga hari ini tetap harmonis membangun komunikasi dengan para Guru-guru di sekolah yang dipimpinnya. Karena, prinsip Amin Fadillah, S. Pd, sepanjang masih bisa bekerjasama dengan baik dan saling menutupi kekurangan dan kelebihan hal itu tidak ada masalah baginya, apalagi sosok seorang guru tentu mengetahui tupoksinya sebagai guru dan datang dan ke sekolah bagi guru tersebut ada aturan mainnya yang harus ditaati dan ada yang harus dijalankan. 

Semoga kerja-kerja para Guru SDN Curug 03 berdasarksn Lillahitaala dan sesuai yang diinginkan Dinas Pendidikan Kota Depok. Dalam hal kendala di sekolah ini nyaris tidak ada, cuma penyesuian para Anak-anak didik berangkat pola dan sistem belajar selama dua tahun terakhir ini melalui PJJ, tetaoi sekarang Anak-anak belajar tatap muka 100 persen. Tentu, ada terjadi hal baru bagi Anak-anak dalam hal belajar, tetapi. Faktor terbiasa kelak akan mereka rasakan secara psikologis antara Anak-anak dan guru mereka merasa agak berat, semoga ke depan kondisi ini semakin kondusif. 

"Dalam hal Kurikulum Belajar Merdeka, kurikulum ini adalah kebijakan Pemerintah Pusat, toh. Kalaupun Nanti-nanti diterapkan kurikulum ini, sebaiknya sekarang saja diterapkan dengan tetap memulai mengenal dan belajar mengenai kurikulum ini, saat ditetapkan tentu kita tidak canggung lagi dengan kurikulum ini, yang jelas. Tahun pertama ini kita masih dalam proses pembelajaran kurikulum ini dan SDN Curug 03 menerapkan Mandiri Berubah dari Kurikulum Belajar Merdeka ini,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Curug 03 Amin Faudzy, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabsngsanews.com bertempat di SDN Curug 03 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Kamis 1 September 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah SDN Curug 03 Amin Faudzy, S. Pd, saat ini Anak-anak didik mereka belajar selama 6 tahun di sekolah ini, pihak sekolah membekali mereka dengan ilmu pengetahuan dan iman dan tagwa. Karena, pendidikan agama yang bersifat religius tentu hal itu sangat penting dan pendidikan karakter harus diterapkan kepada Anak-anak didik sejak mereka memulai sekolah atau sejak dini. Karena pendidikan karakter bagi mereka sangat bernamfaat untuk membangun masa depan mereka kelak. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com