Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Rekonstruksi Jalan Hotmix Politeknik Di Kecamatan Mapanget Kota Manado Telah Tuntas

Rekonstruksi Jalan Hotmix Politeknik Di Kecamatan Mapanget Kota Manado Telah Tuntas

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 11 September 2022 | 06.34

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran wartawan media ini, salah satu kontribusi dana pemulihan ekonomi  nasional (PEN). Untuk pekerjaan Rekonstruksi Jalan Hotmix Politeknik  di Kecamatan Mapanget Kota Manado. tahun anggaran : 2022 pantauan di lapangan progres pekerjaan realisasinya telah tuntas. 

Sementara itu, salah satu Warga Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget Kota Manado, Samuel Piagamus saat di temui wartawan media ini menuturkan, selaku pengguna jalan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang sangat peduli dengan infrastruktur jalan. 

Sehingga telah mengalokasikan anggaran melalui dana PEN tahun anggaran 2022 untuk memperbaiki ruas jalan politeknik. Pada tahun lalu ruas Jalan Politeknik ini sangat memprihatinkan  badan jalan berlubang-lubang, sehingga rawan terjadinya laka lantas. 

"Namun dengan kondisi jalan yang sudah diperbaiki, sangat menunjang aktivitas kami sebagai pengguna jalan dan hal ini tentunya  keluhan kami tentang jalan politeknik ini telah terjawab."Demikian kata Samuel Piagamus menutup perbincangan dengan wartawan media ini. 

Hal sama juga diutarakan  Djoni Maneking, SE Pemerhati Infrastruktur Jalan menurutnya, tujuan dari pekerjaan rekontruksi jalan politeknik ini adalah untuk meningkatkan konektivitas dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.  Selain itu, bahwa ruas jalan politeknik ini sebagai jalan penghubung ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Kemudian diseputaran ruas jalan politeknik ada Kampus Politeknik Negeri Manado, sehingga keberadaan ruas jalan ini  sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian indikator dari rekontruksi jalan politeknik ini sesuai dengan program dari Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang untuk ketersediaan infrastruktur jalan yang baik. 

"Untuk pengamatan saya,  progres pekerjaan rekontruksi jalan Hotmix politeknik ini pengawasannya sangat ketat, pasalnya Walikota Andre Angouw bersama Komisi III DPRD Kota Manado dan Dinas PUPR kerap turun lapangan (turlap) untuk memantau secara langsung tentang pelaksanaan rekontruksi jalan Hotmix ini." Jelas Djoni Maneking, SE Pemerhati Infrastruktur Jalan kepada wartawan media ini. 

Djoni Maneking, SE Pemerhati Infrastruktur Jalan menambahkan, dulunya ruas jalan politeknik ini sangat memprihatinkan pasalnya sering dikeluhkan pengguna jalan. Sebab, kondisi  badan jalan berlubang-lubang. Kemudian jika hujan, air sering tergenang di badan jalan. 

"Sebab drainase tidak berfungsi dengan baik. Sehingga air sering meluap ke badan jalan, namun dengan adanya pekerjaan rekontruksi jalan ini  drainase telah tertata dengan baik,  tentu. Membuat pengguna jalan merasa nyaman dan aman."Ujar Djoni Maneking, SE menutup percakapan dengan wartawan media  ini Sabtu 10/9/2022 bertempat di Restoran MM Jouce Kawasan Trans Mart Manado.  

Di tempat  terpisah pejabat pembuat komitmen (PPK), rekontruksi Jalan Hotmix Politeknik saat dikonfirmasikan  wartawan media ini melalui pesan WhatsApp  menjelaskan, untuk pekerjaan Rekonstruksi Jalan Hotmix Politeknik ini, pengawasan  sangat ketat, setiap pekerjaan selalu di evaluasi. 

"Intinya kami pengguna jasa maupun penyedia jasa, bekerja secara profesional sesuai perjanjian kontrak." Ungkapnya kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com