Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMK Negeri Pariwisata Manado Sulut Bentuk Peserta Didik Mandiri

SMK Negeri Pariwisata Manado Sulut Bentuk Peserta Didik Mandiri

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 11 September 2022 | 06.38

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN wartawan media ini, SMK Negeri Pariwisata berada  ex lokasi pameran Kaiwatu Kecamatan Mapanget Kota Manado  baru berdiri pada tahun 2020. Telah memiliki gedung resprentatif, terdiri dari ruang kelas dan ruang praktek dilengkapi dengan peralatan. Selain itu, tenaga pendidik di sekolah tersebut integritasnya telah teruji sesuai dengan kompetensi keahliannya.

Sementara itu Plt Kepala SMK Negeri Pariwisata Manado, Sem Kadimateng, S.pd., M.Pd saat ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, sekolah menengah kejuruan (SMK ) Negeri Pariwisata Manado ini, merupakan gagasan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakil gubernur Drs. Steven Kandouw  sangat peduli dengan pengembangan pariwisata. Dengan demikian wujud perhatian dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi dibangunlah SMK Negeri dalam bidang keahlian pariwisata. 

Di sisi lain kurikulum  sekolah ini, menerapkan sistem kompetensi dan membekali peserta didik dengan keterampilan  agar mampu mandiri. Kemudian ada tiga jurusan keahlian di sekolah ini yaitu : usaha perjalanan wisata (UPW), tata boga dan perhotelan."Ujar Plt. Kepala SMK Negeri Pariwisata Manado, Sem Kadimateng, S.Pd., M.Pd kepada wartawan media ini.

Lebih lanjut ditambahkan  Plt. Kepala SMK Negeri Pariwisata Manado, Sem Kadimateng, S.Pd., M.Pd yang memiliki motivasi dan inovasi untuk memajukan sekolah ini menuturkan, Pemerintah Republik Indonesia sangat mendukung sepenuhnya kegiatan pariwisata, sehingga makin gencar, untuk mendorong bidang pariwisata. Sebab sangat menunjang sektor ekonomi. oleh karena itu, kehadiran SMK Negeri Pariwisata Manado manfaatnya untuk membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan untuk siap kerja dan mandiri. 

Kemudian sekolah ini merupakan satu-satunya SMK Negeri Pariwisata  ada di Provinsi Sulawesi Utara." Terang Plt. Kepala SMK Negeri Pariwisata Manado, Sem Kadimateng, S.Pd., M.Pd menutup perbincangan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com