Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Veri Andika Dalimunthe, S. Kom., MM Anak Kotapinang Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Berdomisili Lokal Berkapasitas Nasional

Veri Andika Dalimunthe, S. Kom., MM Anak Kotapinang Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Berdomisili Lokal Berkapasitas Nasional

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 16 September 2022 | 09.56

 


Senayan Jakarta-Media Online www.dutabangsanews.com I PARTAI Demokrat menggelar agenda nasional bertajuk Rapimnas & HUT Ke 21 Partai Demokrat 15-16 September 2022. Agenda Rapimnas & HUT Ke 21 Partai Demokrat tentu sebuah agenda strategis atau sebuah momentum Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menentukan arah atau kiblat partai menjelang Pemilu 2024. Sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono AHY, tentu mempunyai keinginan, target atau goal partainya ke mana harus memosikan diri sebagai partai politik memiliki kursi di parlemen. Tentu, ada tawar-menawar, ada bargaining politik harus apa dilakukan partai bersama koalisi partai politik kelak. Yang jelas, Partai Demokrat sudah memiliki sebuah asset untuk diperkenalkan ke partai politik koalisi. Asset Partai Demokrat tersebut adalah AHY. Apakah kelak AHY akan bersanding dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilu 2024 mendatang. Semua itu akan terjawab dalam sebuah bargaining politik partai ini dengan partai koalisi untuk mencari sebuah winwin solution. 

Dalam Agenda Nasional bertajuk Rapimnas & HUT Ke 21 Partai Demokrat 15-16 September 2022. Salah seorang peserta Rapimnas bernama Veri Andika Dalimunthe, S. Kom., MM Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut hadir di tengah hampir 5 ribu peserta Rapimnas Partai Demokrat. Tentu, sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kotapinang Ibukota Labuhanbatu Selatan, bahwa salah seorang putera terbaiknya hadir sebagai peserta di acara nasional Partai Demokrat. Bagi Veri Andika Dalimunthe,p S. Kom., MM Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut, dunia pokitik baginya adalah bagian dari seni kehidupan. Banyak orang mengatakan politik itu kejam, tapi. Veri Andika Dalimunthe mematahkan argumentasi tersebut. Di matanya politik itu tidak kejam, politik baginya adalah sebuah seni bagaimana kita menjalani hidup ini dengan baik dan benar. 

Sebagai politisi Veri Andika Dalimunthe, S. Kom., MM Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut, banyak sudah mencicipi asam, garap di dunia yang tak mengenal kawan dan lawan, yang ada hanya sebuah kepentingan. Kalau kepentingannya satu visi, satu frekwensi kenapa tidak wy not. Tapi, kalau kepentinganya tidak satu visi, tidak satu frekwensi tentu tidak akan bertemu air dan minyak. 

Pengalaman Veri Andika Dalimunthe di mana takdir menetapkannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut periode 2009-2014. Saat beliau menjabat orang nomor satu di DPRD Veri Andika Dalimunthe adalah Ketua DPRD Termuda se-Indonesia dan Termuda Ketua DPC Partai Demokrat di usia 32 tahun pasca Pemekaran Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mekar dari Kabupaten Labuhanbatu. Kini di Provinsi Sumut. Veri Andika Dalimunthe tinggal berdua katagori termuda Ketua DPC Partai Demokrat, rekannya  tersebut adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagei Sumut. 

Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Veri Andika Dalimunthe, S. Kom., MM saat jabatan bergengsi itu ada dipundaknya, para politisi yang katanya senior banyak mencibir, banyak memandang Veri Andika Dalimunthe sebelah mata. Maklum, para senior sesama anggota dewan terhormat, mereka merasa kurang pede melihat sosok Putera Tercinta Mursyid Dalimunthe sehari-hari sebagai para medis mantri dan Mamak Tercinta Veri Andika Dalimunthe Berta juga sebagai para medis. 

Ternyata saat Veri Andika Dalimunthe memimpin dewan, para senior yang tadinya menganggapnya sebelah mata, seperti remeh kepadanya. Tentu, Veri Andika Dalimunthe menunjukkan kapasitas kepemimpinannya. Saat rapat dengan pendapat bersama Dinas-dinas Pemkab Labuhanbatu Selatan, semua berjalan apik dan tersusun dengan baik dan benar, begitu juga saat rapat antara DPRD dengan Bupati Labuhanbatu Selatan saat itu Dijabat Wildan Tanjung baru saja keluar dari jeruji besi menebus kesalahannya saat menjadi orang Nomor Satu Labuhanbatu Selatan. 

"Saya tetap akan membangun komunikasi politik, dengan para pemimpin partai politik di Kabupaten Labuhanbatu Raya membawa visi politik damai dan tidak mengusik, agar perjalanan ke depan akan lebih baik lagi kita menjalaninya," demikian kata Veri Andika Dalimunthe, S. Kom., MM Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com saat break dan isoma Rapimnas Partai Demokrat & HUT Ke 21 Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convension Center JCC Jakarta. Kemarin Kamis 15 September 2022. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com