Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Indonesia Peringkat Ke-6 Pertumbuhan Ekonomi Terbaik di G20

Indonesia Peringkat Ke-6 Pertumbuhan Ekonomi Terbaik di G20

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 11 Oktober 2022 | 20.47

 

Bali, dutabangsanews.com I "Pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2022 ini mampu tumbuh sebesar 5,44 persen atau meningkat 0,43 persen dibandingkan kuartal pertama sebesar 5,01 persen. Dengan peningkatan tersebut kita berada pada peringkat keenam terbaik di antara negara-negara G20," kata Sigit di acara 'Temu Bisnis Produk Dalam Negeri (PDN) Polri' Tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

"Dan tentunya alhamdulillah kita bisa mengalahkan beberapa negara maju seperti Inggris yang saat ini mencapai 4,4 persen, Korea Selatan 2,9 persen, Amerika Serikat 1,8 persen, dan Jepang 1,2 persen," sambungnya.

Sigit menyebut Indonesia berhasil mengatasi krisis berdasarkan neraca perdagangan pada Agustus 2022. Indonesia juga disebut memiliki jumlah ekspor yang lebih tinggi dibandingkan impor.

"Keberhasilan Indonesia dalam mengatasi krisis keuangan juga terlihat dari bagaimana neraca perdagangan Indonesia yang terus menunjukkan tren surplus pada bulan Agustus 2022, yaitu mencapai USD 5,76 miliar, di mana tren tersebut terus berlanjut hingga memasuki bulan ke-28 sehingga secara akumulatif surplus neraca perdagangan mencapai USD 34,92 miliar," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com