Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Menlu soal Rencana Kehadiran Putin di G20 Bali

Menlu soal Rencana Kehadiran Putin di G20 Bali

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 11 Oktober 2022 | 20.41

 

Jakarta, dutabangsanews.com I "Kita masih terus berkomunikasi dengan mereka tetapi at least dari komunikasi yang kita lakukan. Sekali lagi, kita harus paham ya teman-teman, situasi dunia saat ini dinamis. Tantangan dunia sedang sangat tinggi dan situasi tidak lebih mudah, tapi menjadi lebih sulit," kata Retno kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2022).

Retno mengatakan sampai saat ini respons dari sejumlah negara sangat positif. Dia tidak khawatir mengenai tingkat kehadiran negara lain di G20.

"Komunikasi kita terus kita lakukan. Sejauh ini, respons masih sangat positif. Jadi Insyaallah, kalau pertanyaannya mengenai tingkat kehadiran, kita tidak khawatir," ujar Retno.

Retno mengatakan Indonesia tidak hanya memastikan kehadiran para peserta G20, tapi juga mengupayakan agar penyelenggaraan tersebut bawa dampak konkret. Dia menekankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hal itu.

"Sekali lagi, situasi dinamis, perubahan cepat sekali. Jadi upaya kita maksimal sebagai presiden dari G20 telah kita lakukan dan kita terus lakukan upaya yang maksimal, bukan saja memastikan kehadiran, yang sama pentingnya adalah memastikan bahwa G20 delivers dan dari sejak awal Bapak Presiden mengatakan bahwa Presidensi G20 Indonesia harus menghasilkan kerja sama yang sifatnya konkret deliverable," imbuh Retno.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com