Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Program Plt Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3 Mohamad Aan Heriadin, S. Psi., M. Pd Merintis Adiwiyata Serta Membangun Karakter Siswa-Siswi Kelas 1-6 Sejak Dini

Program Plt Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3 Mohamad Aan Heriadin, S. Psi., M. Pd Merintis Adiwiyata Serta Membangun Karakter Siswa-Siswi Kelas 1-6 Sejak Dini

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 09 November 2022 | 08.25


Kelurahan Cilangkap Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PARA pelajar SD, SMP, SMA, MAN dan mahasiwa mereka adalah  generasi penerus negeri ini, kelak dipundak mereka tanggungjawab bangsa ini, kelak tongkat estapet kepemimpinan ada pada mereka. Untuk itu, para pelajar harus Benar-benar memiliki kepribadian dan karakter diri yang kuat dan kokoh. Semua itu untuk menjawab tantangan zaman makin kompetitif, tentu dibutuhkan kepribadian kuat dan matang. 

Plt Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3  Mohamad Aan Heriadin, S. Psi., M. Pd mengatakan, saat beliau ditugaskan atasannya sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3 sekolah ini sudah tertata dengan baik. Artinya baik, hal itu terbukti terhadap dirinya sendiri saat masuk ke pintu gerbang sekolah, tanpa ada memberitahu, menyuruh Anak-anak, tetapi mereka spontan menyalami dirinya saat pertama kali menginjakkan kakinya di Sekolah yang dipimpinnya. Ketika itu beliau berkata di dalam hatinya. Wah, luar biasa ini Anak-anak. 

"Saat saya sampai di sekolah dan belum turun dari motor, mereka datang dan menyalami saya, begitu juga dengan Anak-anak yang sedang praktek olahraga mereka datang samperin saya sembari menyalami saya, saat itu saya menilai Anak-anak SD Negeri Cilangkap 3 memiliki karakter bagus dan baik, itu penilaian pertama saya saat pertama kali bersama mereka,"demikian kata Plt Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3  Mohamad Aan Heriadin, S. Psi., M. Pd Kepada Wartawan Media Online bertempat di SD Negeri Cilangkap Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 8 November 2022.

Ditambahkan Plt Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3  Mohamad Aan Heriadin, S. Psi., M. Pd, saat ini jumlah keseluruhan Siswa-siswi SD Negeri Cilangkap 3 berjumlah ditataran 660 orang, sedang jumlah guru, kepala sekolah dan tenaga pendidik jumlah keseluruhannya 27 orang. Sebagai kepala sekolah baru di sekolah ini, saat memulai perkenalan dengan para guru dan tenaga pendidik di sekolah ini, ada yang diucapkan Mohamad Aan Heriadin kepada para guru dan tenaga pendidik apakah menerimanya sebagai Plt kepala sekolah. Alhamdulillah, para guru dan tenaga pendidik serempak menjawab mereka menerima dengan tangan terbuka. 

Kekompakan antara sesama guru dan orang tua dan wali murid di SD Negeri Cilangkap 3 ini patut diacungkan jempol tutur Plt Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3  Mohamad Aan Heriadin, S. Psi., M. Pd, bagaimana tidak. Kekompakan dalam hal menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kolaborasi antara guru dan orang tua dan wali murid bahu membahu, saling membantu satu sama lain menggelar gawean Maulid untuk menyukseskan acara sakral bagi Ummat Islam tersebut berjalan dengan baik, meriah dan sukses. Tentu, hal ini juga menjadi apresiasi Plt Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3. 

Ketika disinggung wartawan media online ini tentang program Plt kepala sekolah untuk memajukan SD Negeri Cilangkap 3. Plt Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3  Mohamad Aan Heriadin, S. Psi., M. Pd berucap, bahwa sekolah ini sudah bagus, sudah rapi, tanaman juga menghijau, tinggal bagaimana sekolah ini meraih Penghargaan Adiwiyata. Karena, salah satu syarat meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata adalah sekolah tersebut hijau dan SD Negeri Cilangkap 3 sepertinya memenuhi syarat, karena sekolah ini ditumbuhi berbagai tanaman berbagai bunga dan tanaman keras seperti pohon rambutan, pohon Sawo sehingga membuat Ibu-ibu sedang menunggu Anak-anak mereka bisa berteduh di pohon rindang tersebut, sehingga mereka terhindar dari sengatan sinar Matahari begitu panas di siang hari. 

Tidak itu saja, Plt Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 3  Mohamad Aan Heriadin, S. Psi., M. Pd menginginkan Siswa-siswi di sekolah ini tetap terbangun pendidikan karakter mereka. Karena, hal itu adalah bekal mereka saat menuju masa depan. Tidak itu saja, pendidikan karakter yang diterapkan sekolah dari kelas 1-6 tujuannya, saat mereka kelak terjun ke tengah masyarakat mereka bisa menempatkan diri dengan gaya serta penampilan sopan, santun, sehingga kehadiran mereka tidak menganggu serta membuat nyaman orang lain. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com