Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Progres Pekerjaan Jembatan Ammat Di Kabupaten Kepulauan Talaud Wilayah Perbatasan NKRI Dikebut Oleh Penyedia Jasa

Progres Pekerjaan Jembatan Ammat Di Kabupaten Kepulauan Talaud Wilayah Perbatasan NKRI Dikebut Oleh Penyedia Jasa

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 10 November 2022 | 05.53

 

Kabupaten Kepulauan Talaud-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran wartawan Media Online www.dutabangsanews.com, Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara, terus kebut pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Kepulauan Talaud atau Wilayah Perbatasan NKRI dengan negara tetangga Philipina.

Sementara itu Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional(PJN) Wilayah III  Sulawesi Utara (Sangihe-Talaud) melalui  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK II) Rai Nofvandro, ST ketika ditemui wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya Selasa 8/11/2022 memaparkan, untuk sekarang ini progres pekerjaan penggantian jembatan  Ammat di Kabupaten Kepulauan Talaud terus dikebut.

Kemudian untuk material  sudah 90 % lebih berada di lokasi pekerjaan, selanjutnya tiang pancang  yang diangkut dengan kapal tongkang  sudah berada di lokasi pekerjaan, jadi tinggal pelaksanaan pekerjaan. Intinya progres pekerjaan Jembatan Ammat di Kabupaten Kepulauan Talaud ini akan diupayakan dan realisasinya harus selesai tepat waktu. Kalaupun terlambat ada sanksi atau denda.

Namun di satu sisi yang jelas pihaknya ingin pekerjaan Jembatan Ammat ini jangan terlambat. Saat ini  sesuai evaluasi di lapangan sudah 56 % maka perkiraan memasuki Minggu  ketiga bulan November 63 % mudah-mudahan memasuki Minggu ke empat Desember 2022, pihaknya optimis realisasinya tuntas 100 %. Di sisi lain bahwa pekerjaan  penggantian jembatan Ammat di Kabupaten Kepulauan Talaud ini, setiap Minggu di evaluasi. 

"Kemudian pelaksanaan pekerjaan di lapangan, sangat ketat pengawasannya, oleh karena itu, harapan saya, penyedia jasa bisa kerja lebih cepat sesuai dengan tahapan dan spesifikasi yang tertuang dalam perjanjian kontrak."Ujar Rai Nofvandro, ST Selaku Pejabat Pembuat Komitmen menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Seiring dengan pekerjaan penggantian Jembatan Ammat di Kabupaten Kepulauan Talaud, Yohanes Missah Pemerhati Infrastruktur kesehariannya sebagai Sekjen Komunitas Independen Bersama Azas Rakyat (KIBAR) NKRI ketika ditemui wartawan media ini Rabu 9/11/2022 menuturkan, sebagai lembaga sosial kontrol bahwa harapan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud/Wilayah Perbatasan NKRI, untuk memiliki jembatan dengan panjang 120 meter akhirnya terwujud.  

"Seiring dengan  program Nawacita Presiden RI Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat Daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, untuk itu. selaku pemerhati infrastruktur, saya selalu mengawal semua proses pekerjaan pekerjaan Jembatan Ammat ini. Di sisi lain saya juga mengapresiasi bahwa pekerjaan Jembatan Ammat di Kabupaten Kepulauan Talaud ini, dikerjakan Kontraktor lokal PT. Pasifik Nusa Indah. 

"Integritas kemampuannya telah teruji untuk  pekerjaan jembatan. Seperti keberhasilan untuk pekerjaan pembangunan jembatan dan oprit bolevard 2 Manado yang berlokasi  di Kelurahan Tumumpa Kecamatan Tuminting." Jelas Sekjen KIBAR NKRI Yohanes Missah mengakhiri percakapan dengan Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews.com Sulut. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com