Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » BPJN Sulut Siapkan Desain Dan Pengusulan Alokasi Anggaran Untuk Penanganan Penurunan Badan Jalan Di Ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako

BPJN Sulut Siapkan Desain Dan Pengusulan Alokasi Anggaran Untuk Penanganan Penurunan Badan Jalan Di Ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 21 Desember 2022 | 08.43

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I JALAN mempunyai peran penting dalam penyediaan infrastruktur untuk kelancaran transportasi dan pertumbuhan ekonomi serta pembangunan daerah. Berdasarkan penelusuran wartawan media online ini, penurunan badan jalan di ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako lokasi Desa Karatung Dua Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe, disebabkan karena ruas jalan tersebut terdapat pada daerah labil dan adanya indikasi struktur tanah di lokasi badan jalan adalah ekspansif atau tanah mengalami perubahan volume. 

Pasalnya, penurunan perkerasan jalan dapat terjadi akibat berubahnya sifat tanah dasar  menjadi tanah lunak, dengan demikian. Sehingga dengan kondisi jalan seperti ini sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut, bahkan. Terpantau  diBlapangan,  Satker PJN Wilayah 3 melalui Pejabat Pembuat Komitmen PPK telah berupaya melakukan penanganan secara maksimal dengan menggunakan dana preservasi, namun. Kembali lagi terjadi penurunan di badan jalan. 

Terkait dengan penurunan badan jalan di ruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako, Satker PJN Wilayah 3 Okto Silitonga, ST dalam pesan WhatsApp menjelaskan, pihaknya sudah menyampaikan penelitian melalui balai Geologi. 

Terowongan dan struktur Di Bandung dan saat ini masih proses desain, mudah-mudahan dapat dianggarkan tahun 2023," terangnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT M

melalui pesan WhatsApp.  "Untuk penurunan badan jalan diruas Jalan Nasional Tahuna-Tamako, sedang  disiapkan desain dan akan segera di usulkan untuk alokasi anggarannya," jelasnya Kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com