Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Ekonomi Ukraina Jeblok 30%, Babak Belur Dihajar Rusia

Ekonomi Ukraina Jeblok 30%, Babak Belur Dihajar Rusia

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 06 Januari 2023 | 16.25

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Seperti diketahui sejak awal tahun lalu, Rusia yang dipimpin Presiden Vladimir Putin melakukan invasi ke Ukraina. Perang yang berkecamuk membuat perekonomian Ukraina jadi babak belur.

Menteri Ekonomi Yulia Svyrydenko mengatakan ekonomi Ukraina telah mengalami kerugian terbesar sejak memperoleh kemerdekaan dari Uni Soviet pada tahun 1991.

"Ini penurunan tahunan terbesar dalam lebih dari 30 tahun karena perang dengan Rusia," ujar Svyrydenko dilansir dari Reuters.

Kini, pihaknya hanya memikirkan satu hal, yaitu tetap bertahan dari gempuran serangan Rusia. Pemerintah Ukraina sendiri, menurut Svyrydenko sudah melakukan beberapa upaya mulai dari membangun kembali unit infrastruktur kritis yang rusak hingga mempertahankan pasukan pertahanan di garis depan.

"Keberhasilan pasukan pertahanan Ukraina di garis depan, kerja pemerintah dan bisnis yang terkoordinasi, semangat penduduk yang tak terpatahkan dan kecepatan membangun kembali unit infrastruktur kritis yang rusak dan juga dukungan keuangan sistemik dari donor internasional telah memungkinkan kami untuk tetap bertahan," ungkap Svyrydenko.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com