Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ikut Demo Rocky Gerung Desak Perppu Ciptaker Dibatalkan

Ikut Demo Rocky Gerung Desak Perppu Ciptaker Dibatalkan

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 28 Februari 2023 | 17.32

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Rocky Gerung turut mendesak Perppu Ciptaker dibatalkan. "Itu Undang-undang paling busuk di Asia Pasifik itu, jadi dibuang aja. Karena itu kita mau batalkan," kata Rocky kepada wartawan usai berorasi di depan Gedung DPR RI, Selasa (28/2/2023).

Rocky menyampaikan aksi tersebut bukan hanya menuntut hak buruh. Melainkan, hak rakyat Indonesia supaya pemilu dapat diadakan.

"Jadi aksi bukan sekedar aksi untuk menuntut hak-hak buruh, tapi menuntut hak rakyat Indonesia supaya pemilu itu diadakan hanya dengan pemilu kita bisa mengubah keadaan itu point nya," ungkap Rocky.

Sementara, Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Sunarno mengatakan pihaknya akan bertahan di depan Gedung DPR apabila aksi tersebut tidak ditanggapi oleh DPR.

"Ya memang seperti itu jadi kalau memang tidak ada tanggapan, tidak ada respon dari DPR kita akan bertahan ya. Sejauh mana persiapan dari kawan-kawan kemarin sudah kita informasikan. Ya kita akan bertahan malam ini," kata Sunarno.

Sunarno menyebut pihaknya juga akan melakukan aksi pembangkangan sipil. Sunarno menyebut rencana tersebut akan dilakukan pada 14 Maret 2023.

"Pembangkangan sipil yaitu pemogokkan umumnya akan dilakukan oleh kelompok gerakan buruh, mahasiswa, pelajar dan kaum tani. Kalau rencana pemogokan karena kan sidang paripurna ini kan sekitar tanggal 14 Maret ya, dalam diskusi kita ada dua Minggu ini kita akan mempersiapkan itu.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com