Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Jajaran Kepala Sekolah Dasar Di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dan Sumber Daya Manusia

Jajaran Kepala Sekolah Dasar Di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dan Sumber Daya Manusia

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 25 Agustus 2023 | 19.54



Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN  penelusuran wartawan media online ini ketika  berkunjung ke beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kota Manado, fakta di lapangan dalam  pengembangan pendidikan, jajaran kepala SD di lingkup Pemerintahan  Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, senantiasa terus berbenah dan melakukan sesuatu yang terbaik untuk menopang program brilian dari Pemimpin Manado Hebat, Walikota Andrei Angouw bersama Wakil Walikota dr. Richard Sualang dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia.  

Jajaran Kepala Sekolah SD ditemui oleh wartawan media online ini, di antaranya Kepala SD Negeri O6 Manado Anna Rapar, S.Pd  mengatakan, sebagai kepala sekolah akan terus melakukan yang terbaik, jadi tidak ada kata lain selain menjawab kepercayaan yang diberikan. Intinya, tenaga pendidik di sekolah ini sangat menopang program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama Wakil Walikota dr. Richard Sualang, meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. 


"Kemudian apa yang sudah dicapai sekolah ini tentunya akan di pertahankan, yang pasti  kami sebagai tenaga pendidik akan memberikan yang terbaik bagi para siswa," ujar Kepala SD Negeri 06 Manado Anna Rapar, S.Pd.

Hal yang sama juga di utarakan Kepala SD Negeri 58 Manado Olga P Rory, S.Pdk. selama  melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) mengutamakan, peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. Di sisi lain mempersiapkan siswa cerdas dan trampil . 


Selain itu pembetunkan karakter siswa di antaranya peningkatan disiplin seperti berpakaian rapih dan tidak terlambat datang ke sekolah. 

"Kemudian menciptakan iklim sekolah yang bersih dan sehat serta mengutamakan kebersamaan  antara kepala sekolah, guru, komite sekolah dan orang tua siswa sehingga setiap program yang dilaksanakan berjalan lancar,"jelas Kepala SD Negeri 58 Manado Olga P Rory, S.Pdk dengan penuh semangat.   


Kepala SD Inpres Kaiwatu Revlie Saerang, S.Pd memaparkan, cermin kepribadian bangsa tentunya harus menanamkan nilai patriotisme  pembentukan karakter. Oleh karena itu, pendidikan karakter sangatlah penting menjadi bagian untuk  menanamkan disiplin kepada para siswa seperti cara berpakaian yang baik dan tidak terlambat datang kesekolah. 

"Demikian juga bukan hanya siswa yang diterapkan disiplin, tetapi berlaku juga bagi kami sebagai tenaga pendidik  sebab. Dengan disiplin akan meraih kesuksesan." Tandas Kepala SD Inpres Kaiwatu Revlie Saerang, Spd  menutup percakapan dengan wartawan media online ini.

Lain lagi dengan Kepala SD Negeri 85 Manado Johana Rampi, S.Pd  menuturkan,  keberhasilan dalam dunia pendidikan tidak lepas peran dari seorang guru, walaupun baru beberapa bulan menjabat sebagai kepala sekolah, yang dilakukannya adalah mendidik para siswa untuk mentaati semua peraturan disekolah ini. 

"Selain itu menata sekolah ini dengan konsep Go Green  School, sehingga lingkungan sekolah bersih dan sehat dengan demikian memberikan kenyamanan bagi  guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar," terang Kepala SD Negeri 85 Manado Johana Rampi, S.Pd  mengakhiri percakapan dengan wartawan Media  ini.


Kepala SD Negeri 09 Evie Dooly Mandey, S.Pd.k mengungkapkan, era globalisasi saat ini, guru atau tenaga pendidik harus bijak menyikapi perubahan peserta didik atau siswa. Karena guru  sudah tidak bisa lagi tindakan yang keras terhadap peserta didik.  Sebab, tupoksi dari seorang guru untuk mendidik dan menjadikan anak didik lebih cerdas dan hebat. 

"Selain itu tenaga pendidik di sekolah ini sangat menopang program pemerintah kota Manado,"  pungkas kepala SD Negeri 09 Manado Evie Dooly Mandey, S.Pdk . mengakhiri percakapan. 

Senada juga dikatakan  Kepala SD Negeri 72 Manado, Rosalie Kalombang, S.Pd yang familiar dengan insan Pers, menurutnya. Semangat mengabdi dan bertanggung jawab adalah modal utama bagi seorang guru dalam melaksanakan tupoksinya untuk peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. Intinya tenaga pendidik di sekolah ini termotivasi untuk memacu para siswa terus belajar dan belajar begitupun dengan tenaga pendidik harus jeli melihat kemampuan para siswa. Kemudian setiap program sekolah selalu dievaluasi agar kedepan ada peningkatan dan berjalan lancar. 

"Di sisi lain Program Pemerintah Kota Manado  Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakil walikota dr. Richard Sualang, sinergi dengan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, telah menjadi bagian dari segala kegiatan sekolah." Ungkap kepsek dengan senyum.   

Sementara itu Kepala SD Negeri 22 Manado Sinawitje Tumandung, S.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya, memaparkan, peningkatan mutu pendidikan hanya terjadi di ruang kelas, namun. Untuk mencapai kondisi tersebut dibutuhkan iklim sekolah kondusif, motivasi kerja dan  kreativitas serta inovasi. 

"Intinya dalam penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, SD Negeri 22 Manado mengutamakan  kebersamaan antara  tenaga pendidik dan orang tua siswa pendidikan serta menopang program dari Pemerintah Kota Manado."Jelas Kepsek   kepada wartawan media online ini.


Di tempat terpisah Ramon Wowor, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Diknas dikenal sebagai wartawan senior Mengatakan sekolah dasar(SD) di Kota  Manado terus berbenah  sehingga lingkungan sekolah terlihat asri, sehat dan bersih. Selain itu para tenaga  pendidik  kinerjanya patut diapresiasi, sebab mereka menjalankan tugas dengan baik serta bertanggung jawab dan mencintai pekerjaannya. Oleh karena itu, guru yang hebat menghasilkan siswa cerdas. Mutu dan kualitas guru merupakan ujung tombak untuk suksesnya program pendidikan. Pasalnya  penyelenggaraan pendidikan disekolah tersebut berjalan optimal sesuai dengan fungsi  dan tugasnya.

Oleh sebab itu guru yang hebat mampu memotivasi serta menyadarkan siswanya untuk apa dan untuk siapa dia belajar. Kemudian untuk membangun sekolah yang efektif perlu kepemimpinan intruksional yang kuat. 

Perhatian jelas pada hasil  belajar  dan lingkungan sekolah bersih serta sehat, hal ini  menggambarkan keberhasilan sekolah  karena kepala sekolah berperan sebagai kekuatan sentral yang menjadi kekuatan penggerak kehidupan sekolah. 

"Sinergi dengan program Pemerintah Kota Manado  Di pimpin walikota Andrei Angouw bersama wakil walikota dr. Richard Sualang, meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia." Ucap Ramon Wowor  menutup percakapan dengan Kepala Perwakilan Sulut Media Online www.dutabangsanews. com bertempat di kediamannya Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala Kota manado,  Rabu 23/ 8/2023. Liputan. Johanis Kahingide.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com