Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kepala SD Inpres 10/73 Pandu Manado "Meejan Robert Wolter Bawuoh, S.Pd Menata Lingkungan Sekolah Sumber Belajar

Kepala SD Inpres 10/73 Pandu Manado "Meejan Robert Wolter Bawuoh, S.Pd Menata Lingkungan Sekolah Sumber Belajar

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 26 Agustus 2023 | 09.54



Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I SALAH satu peran  seorang guru untuk peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) adalah, menata lingkungan sekolah sebagai sumber belajar. Yang nyaman bagi peserta didik atau siswa. Sebab pemanfaatan lingkungan sekolah yang efektif, sehat dan nyaman agar siswa lebih aktif dan kreatif dalam pembelajaran.

"Pasalnya jika lingkungan sekolah tertata, sehat dan nyaman otomatis kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan lancar." Demikian kata Kepala SD Inpres 10/73 Pandu Manado Meejan Robert Wolter Bawuoh, S.Pd mengawali percakapan dengan wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara. Jumat 25/8/2023.

Kendati demikian kepsek yang penuh semangat dan familiar dengan insan pers menambahkan, dalam pengembangan pendidikan, bahwa guru di sekolah ini mampu membangun sinergitas dengan orang tua siswa sehingga, setiap program sekolah dapat terlaksana dengan baik. Sebab target utama   menjadikan sekolah ini sebagai sarana penunjang keberhasilan siswa. Selain itu, membangun karakter peserta didik melalui profil pelajar Pancasila  sehingga siswa di sekolah ini dapat siap belajar dan menata kehidupannya secara baik sesuai dengan nilai - nilai Pancasila.


Kemudian untuk program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw dan wakil walikota dr. Richard Sualang, meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia sinergi dengan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Telah menjadi bagian dari segala kegiatan sekolah ini."Tandas Kepala Sekolah SD Inpres 10/73 Pandu Manado Meejan Robert Wolter Bawuoh, S.Pd menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Seiring dengan penataan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar, Drs. Nestor Moleh Staf Khusus Walikota Manado menuturkan, untuk  menciptakan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar, tenaga pendidik  harus memiliki semangat kerja dan tanggung jawab serta rasa cinta terhadap lingkungan sekolah.


Jika lingkungan sekolah bersih, sehat dan nyaman otomatis KBM berjalan lancar dan prestasi siswa akan meningkat. Fakta di lapangan bahwa semua sekolah  berpacu memaksimalkan  pelaksanaan KBM guna peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia sesuai dengan program Pemerintah Kota Manado.

"Selain mentransfer dan menimba ilmu pengetahuan, semua warga sekolah seperti kepala sekolah, guru maupun siswa diharuskan  menata lingkungan sekolah agar bersih, sehat dan nyaman." Ujar Drs. Nestor Moleh kepada Kepala Perwakilan Sulut media online ini. Liputan. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com