Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Topang program Pemerintah Sejumlah Kepala SMP Di Kota Manado Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Topang program Pemerintah Sejumlah Kepala SMP Di Kota Manado Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 17 September 2023 | 14.05



Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN pengamatan wartawan media online ini sejumlah Kepala SMP di Kota Manado tingkatkan kualitas pendidikan dan menerapkan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P 5). Sebab merdeka belajar mampu mewujudkan kesetaraan pendidikan dan memberikan kebebasan dan kemandirian kepada peserta didik dalam menentukan proses pembelajaran.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 6 Manado  Helly Sarce Sinaulan,  S.Pd saat ditemui wartawan media online ini, setelah dilantik menjadi kepala sekolah, menurutnya kepercayaan dan amanat dari Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw dan wakil walikota dr. Richard Sualang, akan dilaksanakan sebaik - baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Untuk saat ini masih pembenahan lingkungan sekolah agar terlihat asri sehat dan nyaman. Selain fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia melalui kurikulum merdeka belajar." Ujar Kepsek Helly Sarce Sinaulan S.Pd mengakhiri percakapan.

Hal sama dituturkan  Kepala SMP Negeri 7 Manado Syenny Waworuntu, S.Pd menurutnya, tenaga pendidik di sekolah ini sangat mendukung program pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw dan wakil walikota dr. Richard Sualang, untuk peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM).


Selain itu pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, telah mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi beberapa ruangan kelas yang rusak berat akibat tertimpa pohon pada waktu yang lalu. Seiring dengan  peningkatan kualitas pendidikan, sekolah ini sangat peduli dengan lingkungan seperti menata halaman sekolah agar terlihat bersih, sehat dan nyaman.

Kemudiaan hadiah yang terindah bagi sekolah ini pada tahun ajaran  2014 yang lalu, meraih penghargaan tingkat nasional sebagai Sekolah Adiwiyat dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan/Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan.

"Oleh sebab itu, dengan penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional menjadi motivasi bagi tenaga pendidik maupun peserta didik mencintai lingkungan sekolah." Ujar Kepala SMP Negeri 7 Manado Syenny Waworuntu, S.Pd penuh semangat kepada perwakilan Sulut Media Online ini.


Senada juga diungkapkan  Kepala SMP Negeri 13 Manado yang familiar dengan insan pers, Theodora Uway, S Pd, ketika ditemui wartawan media online ini di sela - sela kesibukannya  menerima kunjungan Kabid Pembinaan SMP Grace Sondakh, S.Pd., M.Pd menurutnya kehadiran dari Kabid untuk memantau kegiatan belajar mengajar (KBM), untuk itu melalui kunjungan kerja dari Kabid memberi motivasi kepada tenaga pendidik di sekolah ini  untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan menjadikan sekolah ini sebagai salah satu sarana penunjang keberhasilan siswa.

Selain itu untuk memaksimalkan pembelajaran melalui  program Kurikulum Merdeka sehingga satuan pendidikan di sekolah ini mengembangkan kompetensi nilai karakter peserta didik.

"Kemudian pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota 8manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengalokasikan anggaran untuk  pembuatan tanggul sekolah yang longsor."  Jelas Kepala SMP Negeri 13 Manado Theodora Uway, S.Pd menutup percakapan. Liputan. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com