Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Perjalanan Jurnalistik Perwakilan Sulut Media Online Duta bangsa News Com Memantau Progres Pekerjaan Infrastruktur Kementerian PUPR Di Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan Kabupaten Bolmong Dan Kotamobagu Sulut

Perjalanan Jurnalistik Perwakilan Sulut Media Online Duta bangsa News Com Memantau Progres Pekerjaan Infrastruktur Kementerian PUPR Di Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan Kabupaten Bolmong Dan Kotamobagu Sulut

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 11 Oktober 2023 | 20.50


Sulut-Media Online www.dutabangsanews.com I JURNALISTIK
  merupakan suatu kegiatan untuk menyampaikan  mengelolah dan menyebarkan informasi yang akurat dan terpercaya. Seiring dengan itu, sekilas perjalanan Jurnalistik Kepala Perwakilan Sulut Media Online www.dutabangsanews.
com di awal bulan Oktober 2023, untuk memantau pekerjaan infrastruktur.

Seiring dengan itu untuk  kegiatan pemantauan di lapangan agar publik secara luas dapat mengetahui pekerjaan yang ditangani  Kementerian PUPR di antaranya pekerjaan  dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut Dipimpin Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT seperti pekerjaan duplikasi jembatan Ranowangko berada di Amurang  Kabupaten Minahasa Selatan.

Terpantau progres pekerjaan terus dikebut, demikian juga dengan peningkatan  Jalan Tondey-Pelita (Inpres jalan daerah) fakta di lapangan progres pekerjaan terus di pacu, kemudian untuk pekerjaan preservasi Jalan Worotikan - Poigar - Worotikan - Poopo Sanisir berada di Kabupaten Minahasa Selatan.


Sementara ini dalam pekerjaan pengaspalan, demikian juga untuk  pekerjaan preservasi Jalan Poigar - Kaiya - Maelang di Kabupaten Bolmong terus dikebut.

Bahkan terlihat Kasatker PJN Wilayah 2 Sulut Indra Gunawan, ST., M .Eng bersama PPK Steven Dotulung, ST kerap berada di lokasi pekerjaan untuk pengawasan agar kwalitas pekerjaan (Quality of work) sesuai kontrak.


Demikian pula dengan penanganan longsoran diruas Jalan Kaiya - Kotamobagu (Single years contrak) berada di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong.  Dulu ruas jalan ini dikeluhkan masyarakat selaku pengguna jalan karena sering terjadi longsoran menutup badan jalan.

Namun dengan adanya kerja keras dari BPJN Sulut melalui Satker PJN Wilayah 2 Sulut bersama PPK Glen Rau, St  dengan metode percepatan pekerjaan sehingga longsoran bisa teratasi sehingga akses kendaraan yang melintas kembali lancar.



Demikian pula dengan pekerjaan preservasi Jalan Sanisir batas Kotakotamobagu , Doloduo - Kaiya - Kotakotamobagu  terpantau pekerjaan di pacu oleh penyedia jasa.

Seiring dengan pemantauan di lapangan untuk progres pekerjaan pembangunan rumah khusus yang berada di Desa Rumoong bawah Kabupaten Minahasa Selatan bagi masyarakat terdampak bencana abrasi pantai Amurang Kabupaten Minahasa Selatan terus dikebut oleh penyedia jasa.

Selain itu Kepala BP2P Sulawesi 1 Ir. Recky Wolter Lahope, ST bersama Kasatker dan PPK kerap berada di lokasi pekerjaan untuk memonitoring setiap pekerjaan.



Di tempat  terpisah Ramon Wowor Sekretaris Nusantara Corruption Watch & Perlindungan Hak Asasi Manusia (NCW & Perhamlih) dan di kenal sebagai wartawan senior menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara. Kemudian apresiasi kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut Dipimpin L Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT bersama Kasatker dan PPK  bekerja keras dalam pelaksanaan pekerjaan, selain itu sangat   kooperatif  sesuai dengan amanat Undang - Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) ketika ada wartawan yang turlap untuk memantau pekerjaan dan melakukan konfirmasi.

"Kemudian apresiasi juga kepada kepala BP2P Sulawesi Utara 1 Ir. Recky Wolter Lahope, ST. Bergerak cepat untuk penanganan infrastruktur seperti   pembangunan rumah khusus bagi masyarakat yang terdampak bencana Abrasi pantai Amurang." Jelas Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Sulut menutup perbincangan dengan wartawan media ini bertempat di kediamannya Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara Selasa 10/10/2023. Liputan. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com