Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Polisi: Ada Final Piala AFF di Stadion Pakansari, Hindari Wilayah Cibinong

Polisi: Ada Final Piala AFF di Stadion Pakansari, Hindari Wilayah Cibinong

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 14 Desember 2016 | 12.14


Jakarta, dutabangsanews.com - Malam nanti leg pertama final Piala AFF Suzuki Cup 2016 antara Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Pakansari. Polisi mengimbau agar masyarakat menghindari wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, jika tidak ada keperluan mendesak.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading saat dihubungi dutabangsanews lewat telepon, Rabu (14/12/2016). Dia memperkirakan wilayah Cibinong akan mengalami kepadatan sejak siang nanti hingga malam hari.

"Saya mengimbau masyarakat jika tidak ada keperluan mendesak harap menghindari wilayah Cibinong Pakansari dan Tegar Beriman mulai pukul 12.00-24.00 WIB untuk mengurangi beban volume kendaraan yang diperkirakan akan padat," kata Dicky.

Dicky mengatakan, Polres Bogor akan melakukan penyekatan di luar ring Stadion Pakansari. Jalan menuju ke Stadion Pakansari mulai dari simpang dari Jalan Raya Bogor juga simpang Jalan Raya Tegar Beriman akan ditutup mulai dari jam 12.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Mantan Kapolres Karawang, Jawa Barat, ini menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan lokasi parkir untuk masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan ini. Lokasi parkir ditempatkan di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, tepatnya di depan kantor Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Lokasi parkir disiapkan di kantong parkir perkantoran dan badan jalan di Jalan Raya Tegar Beriman. Dari sana penonton bisa berjalan kaki sekitar 1-2 Km ke stadion," ujar Dicky.

Ditambahkan Dicky, pihaknya telah menantisipasi membludaknya penonton yang hendak menonton pertandingan ini. Meski pertandingan dilaksanakan malam hari, gerbang stadion akan dibuka sejak sore nanti.

"Pihak keamanan akan membuka gate tribun sejak pukul 15.30 WIB untuk mencegah penumpukan. Karena itu diharapkan penonton datang lebih awal ke stadion," kata Dicky. 

Dia menegaskan, tidak ada penjualan atau penukaran tiket di Stadion Pakansari. Calon penonton yang bisa masuk ke dalam stadion hanya yang memiliki tiket. Dicky juga mengimbau agar masyarakat jangan sekali-kali membeli tiket dari calo karena banyak yang palsu.

"Apabila masyarakat yang tidak mendapatkan tiket, alangkah baiknya menonton laga pertandingan di rumah saja. Karena dari pengalaman saat semifinal lalu banyak masyarakat yang tidak memiliki tiket memaksakan kehendak untuk menonton di stadion sehingga masyarakat tersebut akhirnya tidak dapat menonton pertandingan. Sobekan karcis nantinya agar tetap dipegang karena akan diperiksa tiket bagi yang tidak duduk," ujarnya.

Calon penonton juga dilarang keras membawa benda-benda terlarang seperti senjata tajam, narkoba atau minuman keras. Polisi akan melakukan razia dan menindak jika ada yang membawa benda-benda terlarang.

"Polres Bogor melarang adanya penggunaan flare, kembang api, petasan, ataupun laser. Karena Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan berdampak kepada tim nasional Indonesia," imbuhnya.

Dalam perhelatan ini, Polres Bogor menyiagakan kekuatan penuh. Dicky menyebut ada 4.500 personel gabungan yang diterjunkan dari berbagai satuan terkait. Di antaranya dari Polri baik dari Polres, Polda, Mabes dan Brimob, TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, DLLAJ, PMI dan lainnya.

Untuk menuju Stadion Pakansari, calon penonton bisa melalui Jalan Raya Bogor atau jalan tol dengan keluar di pintu Tol Nanggewer (Sirkuit Sentul). Polisi juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan.

"Akses keluar tol di Sentul utara atau Sirkuit Sentul. Dari arah Jakarta hanya 3 gerbang tol. Di sana diprediksi akan ada penumpukan. Kalau menumpuk akan dialihkan ke exit Sentul Selatan atau Sentul City, lanjut masuk tol lagi ke arah Jakarta keluar di Gate Sentul Utara atau Sirkuit Sentul. Atau bisa lewat Jalan Raya Bogor keluar di exit Tol Citeureup atau Cibinong," jelas Dicky. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com