Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » » Upacara Tanda Alas Kaki Di Desa Cinerang Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Upacara Tanda Alas Kaki Di Desa Cinerang Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 21 Desember 2016 | 23.10


Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur I Dutabangsanews.com- UPACARA Peringatan HUT RI ke-71 lalu di Kabupaten Cianjur, dirasa cukup meriah dan kemeriahan nampak nyata tatkala semua peserta turun ke lapangan, namun upacara Peringatan HUT RI Ke-71 dilaksanakan di Desa Cinerang Kecamatan Naringgul Kabupataen Cianjur memberikan kesan bahwa kemerdekaan belum banyak dirasakan. Dimana upacara Hari Peringatan RI Ke-71 Dipimpin Kepala Desa Cinerang Deden Kurnia.

Diikuti seluruh jajaran perangkat desa serta para tokoh dan Masyarakat Cinerang bertempat di lapangan Desa Cinerang Kecamatan Naringgul. Dalam upacara tersebut Kepala Desa Cinerang menyampaikan ucapan teima kasih atas kerjasama semua pihak, yang telah turut serta mensukseskan peringatan HUT RI Ke-71 tersebut. Acara yang diikuti semua lapisan masyarakat pada akhirnya ditutup dengan upacara bendera di lapang Desa.

Acara yang pada awalnya nampak tidak ada yang aneh, namun kejadian menyedihkan terjadi dan nampak tatkala pasukan pengibar bendera pusaka memasuki lapangan upacara. Anak-anak muda pembawa bendera pusaka tersebut memasuki lapangan upacara tanpa menggunakan alas kaki atau tidak bersepatu karena kondisi lapangan yang becek dan kotor. Dengan kaki telanjang dan bercampur lumpur serta tanah yang mengotori kaki mereka hingga sepertiga kakinya kotor.

Pasukan pembawa bendera pusaka tersebut tetap kusyu menjalankan tugasnya sepertinya kemerdekaan yang diperingati belum benar-benar dirasakan Masyarakat Cinerang dan sekitarnya. Ini PR untuk pemimpin negeri ini (Presiden RI Jokowi), ternyata arti kemerdekaan sesungguhnya belum bisa dirasakan warga negara kita ini dan semoga Bupati Cianjur terpilih bisa membantu percepatan pembangunan di Desa Cinerang khususnya dan di seluruh desa yang ada di Kabupaten. Cianjur pada umumnya.

Semoga Pemkab Cianjur bisa lebih memperhatikan lagi apa yang lebih dibutuhkan Masyarakat Cianjur, seperti halnya di Kecamatan Naringgul Desa Cinerang, selain lapang becek, akses jalanpun yang ada di Desa Cinerang sungguh sangat memprihatinkan, apalagi tatkala hujan turun, lumpur terbawa arus seperti air sungai dan bila reda tampat disana-sini sepanjang jalan banyak kubangan air. Akses jalan ke CInerang sungguh sangat memprihatinkan.

Jangan sampai desa-desa di Kabupaten Cianjur disebut desa tertinggal dan untuk mengetahui kebenarnnya Pemerintah Cianjur dalam hal ini Bupati Cianjur segera turun ke lapangan (Desa Cinerang red.) karena bukan tidak mungkin banyak laporan yang intinya ABS (Asal Bapak Senang) sebaiknya orang nomor 1 di Cianjur, Irvan Rivano Muchtar segera turun ke lokasi agar supaya benar-benar mengetahui kebenarannya karena Anda terpilih atas semua Masyarakat Cianjur (Cianjur Selatan red.)


Mohon agar supaya secepatnya Pemkab Cianjur segera menangani hal-hal tersebut diatas. Deden Kurnia Kepala Desa Cinerang Kecamatan Naringgul sewaktu dikonfirmasi mengatakan, desa mereka  butuh perhatian lebih, karena letak geografis yang kurang menguntungkan, selain terjal, curam juga bisa terjadi longsoran dan memerlukan penanganan yang lebih serius karena selama ini kucuran dana ke desa Cinerang dirasa masih kurang dari yang banyak lokasi harus diperbaiki. Asep Lukman Kepala Perwakilan Jawa Barat. Asep Lukman. Kepala Perwakilan Jawa Barat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com