Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » 200 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban Disebar ke Seluruh Wilayah Jabar

200 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban Disebar ke Seluruh Wilayah Jabar

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 21 Agustus 2017 | 20.57


Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyebar sebanyak 200 petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban jelang hari raya Idul Adha. Para petugas ini disebar untuk memastikan kesehatan hewan kurban di Jabar.

Secara simbolis Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas para petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (22/8/2017). Petugas yangg disebar ini terdiri dari dokter hewan, mahasiswa fakultas kedokteran hewan dan unsur lainnya. 

"Ini tradisi kita tiap tahun selalu melepas tim kesehatan (jelang Idul Adha)," kata pria yang akrab disapa Aher, usai melepas tim pemeriksa kesehatan hewan kurban, di Gedung Pakuan, Kota Bandung. 



Aher menyatakan tim ini sengaja diterjunkan untuk memastikan kesehatan hewan kurban jelang Idul Adha. Satu persatu hewan kurban akan diperiksa dan bila dinyatakan sehat akan diberi kalung tanda kesehatan. "Kalau sehat dikasih kalung sehat dan layak. Jadi masyarakat beli hewan kurban yang ada kalungnya," ujarnya. 

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat Dewi Sartika menuturkan jelang Idul Adha ini pihaknya sangat mewaspadai penyakit menular dari hewan ke manusia seperti antrak dan penyakil lainnya. Untuk memastikan penyakikt itu tidak menyebar maka pihaknya menyebar 200 orang petugas untuk memeriksa kesehatan hewan kurban. "Terus ada juga di setiap kabupaten/kota ada 50-60 orang petugas. Jadi cukup banyak," ujarnya.

Selain menurunkan petugas, pihaknya juga melakukan pengecekan di jalur-jalur distribusi hewan kurban. Seperti di Banjar dan Gunung Sindur. "Kita ketat sekali. Kalau (hewan kurban yang masuk) tidak ada surat kelayakan dari kab/kota asalnya kita tidak perbolehkan masuk," tandasnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com