Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » H. Marwan Dasopang Anggota DPR RI F-PKB Prioritaskan Reses Di Daerah Pemilihan Di Delapan Kabupaten Kota Di Sumut II

H. Marwan Dasopang Anggota DPR RI F-PKB Prioritaskan Reses Di Daerah Pemilihan Di Delapan Kabupaten Kota Di Sumut II

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 30 Oktober 2017 | 20.51


Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com  RESES bagi Anggota DPR RI adalah moment untuk bertemu, bertatap muka dengan masyarakat konstituen di daerah pemilihan, dengan adanya pertemuan dan tatap muka dengan masyarakat konstituen tersebut hal ini membuat jarak antara masyarakat dengan wakilnya di parlemen begitu dekat tanpa ada jarak, tanpa ada pemisah di antara keduanya. Jadi, tentu sebuah pertemuan yang selaras untuk dikembangkan.

Pertemuan wakil rakyat dalam hal ini Anggota DPR RI dengan masyarakat konstituen tidak hanya sekedar bertemu, tetapi. Ada hal mendasar, esensi dari pertemuan tersebut. Misalnya Anggota DPR RI tersebut berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya di parlemen. Dengan demikian aspirasi yang disampaikan masyarakat ke wakil mereka di parlemen, tentu aspirasi ini akan dibawa ke bidang masing-masing.

Kalau aspirasi tersebut memang harus di pusat maka aspirasi ini akan dibawa ke DPR RI Senayan Jakarta, kalau aspirasi masyarakat tersebut hanya untuk DPRD provinsi, maka aspirasi tersebut ditempatkan di DPRD provinsi, kalau aspirasi tersebut untuk DPRD kabupaten dan DPRD kota maka aspirasi tersebut ditempatkan di DPRD kabupaten dan DPRD kota. Begitu siklus aspirasi yang diserap Anggota DPR RI saat reses kepada masyarakat di daerah pemilihan.

“Untuk masa reses kali ini ke kabupaten dan kota mana yang akan Anda tuju,?”tanya Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Pada masa reses kali ini saya akan mengunjungi Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas Selatan, Kota Padang Sidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal dan kabupaten lainnya di daerah pemilihan Sumut II,”demikian kata Anggota DPR RI F-KB Drs. H. Marwan Dasopang, M. Si didampingi Sekretaris PKB Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Jansen Harahap kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com saat memperingat HUT Fraksi PKB DPR RI bertempat di Gedung Nusantara II Gedung DPR-RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

 Dikatakan H. Marwan Dasopang saat ia melakukan kunjungan reses di dearah pemilihan saat tatap muka dan berdialog dengan masyarakat, kerap kali ia dihujani permintaan berbagai macam dan ragam oleh masyarakat. Misalnya, ada anggota masyarakat mengatakan bahwa jembatam di kampung mereka sudah roboh butuh pembangunan jembatan baru, atau jalan di desa mereka berlubang dan membutuhkan pengerasan. Padahal, H. Marwan Dasopang di DPR RI menempati Komisi IX DPR RI membidangi kesehatan, tenaga kerja, BPJS.

“Kalau kondisi realitasnya seperti di atas saya hanya menyesuaikan dengan pengaduan atau aspirasi masyarakat tersebut di mana masyarakat tersebut berdomisili, kalau masyarakat tersebut berdomisili di kabupaten maka saya akan perintahkan dan titipkan masalah jembatan, jalan atau aspirasi tersebut sesuai dengan keingingan masyarakat kepada DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan DPRD kota,”tutur H. Marwan Dasopang Anggota Fraksi PKB DPR RI.
Mansur Soupyan Sitompul.      
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com