Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Anggota Komisi VI DPR RI Ir. H. Lili Asdjudiredja, P. hD BUMN Nilai Rp 100 Miliar Ke Atas Yang Mau Dijual Pemerintah Harus Persetujuan DPR RI

Anggota Komisi VI DPR RI Ir. H. Lili Asdjudiredja, P. hD BUMN Nilai Rp 100 Miliar Ke Atas Yang Mau Dijual Pemerintah Harus Persetujuan DPR RI

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 06 November 2017 | 14.32

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com BADAN Usaha Milik Negara (BUMN) akhir-akhir banyak dibicarakan oleh masyarakat, karena ada wacana bahwa beberapa BUMN yang ada mau dijual pemerintah. Tentu, sebagai operator adalah hak prerogratif pemerintah sebagai pemegang dan pengendali kekuasaan di negeri ini untuk menjual BUMN yang dianggap tidak produktif atau BUMN yang terus merugi. Untuk itu Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarai Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Golkar Ir. H. Lili Asdjudiredja, P. hD.


“Menurut UU No. 1 Tahun 2004 Tentang Perbendaharaan Negara disebutkan, kalau asset negara dalam hal ini BUMN mau dijual ketentuannya ada yaitu, kalau BUMN dengan nilai Rp 10 miliar ke bawah harus ada ijin dari Menteri Keuangan, kalau BUMN dengan nilai Rp 100 miliar ke bawah harus ada ijin Presiden RI, BUMN Rp 100 miliar ke atas harus ada ijin atau persetujuan DPR RI, kalau semua itu dilalui no problem, ”demikian kata Aggota Komisi VI DPR RI Ir. H. Lili Asdjudiredja, P. hD kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Tapi DPR RI ucap Lili punya pendapat, masa BUMN sehat dan strategis punya pengahasilan BUMN yang untung mau dujual juga, kalau BUMN sekarang banyak yang tidak sehat dan rugi ngak apa-apa pemerintah silahkan jual BUMN tersebut. Kalau BUMN sehat dan stretegis dijual ke orang asing tentu orang asing yang untung sedang kita rugi. Dengan untung atau deviden yang diraih BUMN tersebut tentu hal itu akan memberikan kontribusi kepada APBN.

 “Kalau kita berbicara tentang BUMN tentu badan usaha plat merah ini kondisinya ada yang rugi dan ada yang untung, kalau BUMN merugi terus tentu sistem manejemennya kurang baik, kita akhir-akhir ini banyak manyaksikan para Pimpinan atau Dirut BUMN masuk “hotel” dan berurusao dengan  KPK,”tutur H. Lili  Asdjudiredja.

“Bagaimana Kang Lili melihat BUMN saat ini dalam hal keuntungannya,”tanya wartawan media online www.dutabangsanews.com.


“Kalau penempatan Dirut BUMN tersebut memang berdasarkan rekamjejak dan keahlian mereka, sepertinya BUMN akanuntung dan tidak rugi, tapi. Kalau para Dirutnya ditempatkan bukan di tempat sesuai dengan disiplin ilmu dan bidangnya tentu BUMN tersebut akan rugi terus,”ungkap Anggota Komisi VI DPR RI Ir. H. Lili Asdjudiredja, P. hD yang juga Anggota FPG DPR RI berasal dari daerah pemilihan Jawa Barat Jawa Barat II Meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Mansur Sopyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com