Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Polisi Siapkan Ribuan Personel Pengamanan Pernikahan Kahiyang

Polisi Siapkan Ribuan Personel Pengamanan Pernikahan Kahiyang

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 06 November 2017 | 10.45


Jakarta, Dutabangsanews.com - Polda Jawa Tengah mengerahkan 3.669 personelnya dari berbagai wilayah untuk mengamankan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution. Mereka diinstruksikan tak membawa peluru tajam.

Ribuan personel kepolisian itu sedang apel, mendengarkan arahan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono melalui Kepala Biro Operasional Polda Jawa Tengah, Kombes Hariyanto, di lapangan Stadion Manahan, Surakarta, Minggu (6/11/2017).

"Ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan," kata Hariyanto membacakan amanat Condro Kirono.



Para personel harus menyiapkan kondisi fisik dan mental. Mereka diimbau untuk selalu ramah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tampilkan sikap humanis, awali pelayanan dengan senyum, sapa, dan salam. Hindari sikap arogan dan kesewenang-wenangan," kata Hariyanto. 

Mereka harus sigap dalam deteksi dini lewat penggunaan fungsi intelijen, mengantisipasi gangguan keamanan. Ini adalah operasi Bengawan Candi yang ditujukan untuk mengamankan rangkaian pernikahan putri Presiden Joko Widodo, rangkaiannya dari hari ini sampai tanggal 8 November.



"Lakukan penegakan hukum terhadap pelaku yang berusaha mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan," kata dia.

Setelah itu, Hariyanto menyampaikan arahannya langsung untuk para personel. Dia menyatakan senjata personel tidak boleh diisi peluru tajam.

"Yang masih membawa senjata api, tidak ada yang menggunakan peluru tajam. Senjata api hanya digunakan dalam keadaan yang sangat-sangat terpaksa. Tolong senjata apinya nanti Provos dicek, siapa-siap saja yang menggunakan senjata api," tuturnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com