Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Sabtu Pagi Libur Natal, Pelabuhan Merak Ramai Lancar

Sabtu Pagi Libur Natal, Pelabuhan Merak Ramai Lancar

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 23 Desember 2017 | 09.46


Cilegon, Dutabangsanews.com - Pelabuhan Merak pagi ini terpantau ramai lancar. Kepadatan di Sabtu pagi libur Natal belum terlalu signifikan.

Setelah dini hari tadi kondisi Pelabuhan Merak, Banten dipadati kendaraan roda 4 dan truk, suasana pagi ini, Sabtu (23/12/2017), di dermaga terpantau ramai lancar. 



Pantauan di lokasi, kantong-kantong parkir di dermaga 1, 2, dan 3 masih didominasi oleh kendaraan roda 4 atau lebih. Ratusan kendaraan mengantre memasuki kapal yang akan membawa mereka ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.


Truk-truk sembako juga terpantau masih mewarnai antrean kendaraan di 3 dermaga tersebut. Bongkar muat kendaraan dari dan ke kapal pun berjalan seperti biasa, hanya saja dalam memasuki libur Natal kali, antrean kendaraan di Pelabuhan Merak terbilang cukup ramai.


Kendaraan pribadi yang akan menyeberang ke Sumatera via Merak diperkirakan masih akan terus terjadi hingga malam dan dini hari nanti. Kepadatannya memang tidak sepadat arus mudik Idul Fitri.

"Untuk lonjakan arus Nataru (Natal dan Tahun Baru) kami prediksi sampai 23 (Desember) malam masih mengalir padat," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Fahmi Alweni.



Sejak Jumat (22/12) kemari, PT ASDP mengoperasikan 6 dermaga dan 34 kapal untuk mengurai kepadatan yang terjadi di Pelabuhan Merak.

"Kami sudah menggunakan situasi padat walaupun kondisi masih normal tapi kami sudah menggunakan 6 dermaga dan 34 kapal, ini sudah sangat maksimal," ujar Fahmi. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com