Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Kapolri Beri Tanda Kehormatan ke 5 Kepolisian Negara Tetangga

Kapolri Beri Tanda Kehormatan ke 5 Kepolisian Negara Tetangga

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 14 Februari 2018 | 13.45

Jakarta, Dutabangsanews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan tanda kehormatan bintang bhayangkara utama ke 4 kepolisian negara ASEAN dan kepolisian Australia. 

Kepala polisi negara yang mendapat penghargaan diantaranya; Kepala Polisi Singapura Komisioner Hong Wee Teck; Kepala Polisi Malaysia Inspector General of police Tan Sri Dato Sri Mohammad Fuji; Kepala Polisi Brunai Darussalam Dato Paduka Seri Haji Mohd Jammy Bin Haji Muhd Syah Al Islam, Kepala Polisi Filipina Ronald M Dela Rosa. 

Negara sahabat lainnya yang mendapat penghargaan adalah Kepala Polisi Australia Commander Jamie Strauss. Serta mantan Kepala Polisi Malaysia Deputy Commisioner of Police Dato Ramli bin Mohammed Yusuf. 

Bintang Bhayangkara Utama diberikan kepada seseorang yang berjasa terhadap perkembangan dan kemajuan Polri. Penghargaan ini diberikan Polri atas persetujuan Presiden Jokowi.

"Jadi ini penghargaannya tertinggi bagi anggota Polri dan bagi yang dianggap dukungan bantuan dalam operasional tugas Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). 

Ia mengatakan Polri banyak dibantu terkait pengungkapan kasus yang terkait kejahatan internasional. Oleh karena itu dukungan bagi negara Indonesia itu dibalas dengan penghargaan bintang bhayangkara utama. 

"Kita ketahui bahwa tugas Polri juga tak hanya domestik tapi juga internasional karena beberapa negara terjadi kejahatan transnasional. Oleh karena itu dukungan yang diberikan kepada negara Indonesia mendapat penilaian dan apresiasi berupa piagam bintang bhayangkara utama," ujarnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com