Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Pencarian Korban Longsor di Puncak Kembali Dilanjutkan

Pencarian Korban Longsor di Puncak Kembali Dilanjutkan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 07 Februari 2018 | 10.25


Jakarta, Dutabangsanews.com - Proses pencarian korban longsor di kawasan Puncak, Bogor, kembali dilanjutkan. Pencarian sempat dihentikan pada Selasa (6/2) kemarin sebab kondisi di lokasi hujan.

"Iya betul (melanjutkan evakuasi hari ini)," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho saat dihubungi Rabu (7/2/2018).

Proses pencarian akan dilakukan setidaknya di dua titik yaitu di Cijeruk dan Riung Gunung. Petugas gabungan dikerahkan dalam proses pencarian tersebut.



"Iya, ada di Cijeruk ada masih satu orang masih belum ditemukan. Kemudian yang di Riung kan," ujar Sutopo.

Sebelumnya, Kepala BNPB Willem Rampangilei menyebut proses pencarian korban longsor di kawasan Puncak dihentikan. Hal ini mempertimbangkan kondisi cuaca yang hujan dan hari yang mulai gelap.

"Evakuasi korban kendalanya kalau pencarian orang hilang di longsor tidak mudah. Harus menggunakan pompa air, digali pelan-pelan. Satu belum ditemukan (di Cijeruk). Evakuasi dilanjutkan besok, hari mulai gelap dan hujan masih berlangsung," kata Willem saat meninjau lokasi longsor di Riung Gunung, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/2) kemarin.

Sementara itu, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Supratman menargetkan proses evakuasi korban longsor segera selesai. Jika terlalu lama, Supratman menyebut kondisi lapangan membayakan bagi tim penyelamat.

"Evakuasi kita lihat mudah-mudahan nanti, kita berharap 1-2 hari bisa ketemu. Kita lihat situasi. Kalau seperti ini bahaya juga untuk petugas. Kalau malam kan bahaya buat kita," kata Supratman.Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com