Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Sejumlah Ponpes Di Labusel Memprihatinkan

Sejumlah Ponpes Di Labusel Memprihatinkan

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 16 Oktober 2018 | 16.55


Ketua Umum PB Iklas Drs Ahmad Rivai Nasution MM (depan, tiga dari kiri) bersama pengelola Ponpes Ahmadul Jariah Kotapinang.

Kotapinang-www.dutabangsanews.com I KONDISI sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara sangat memprihatinkan. Keterbatasan ruang kelas dan ketiadaan laboratorium serta perlunya peningkatan sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik dan kependidikan masih menjadi prioritas yang memerlukan sentuhan pemerintah setempat.

“Dari sejumlah Ponpes yang kami kunjungi rata-rata mengeluhkan kekurangan sarana-prasarana tersebut,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Keluarga Labuhan Batu Selatan (PB Iklas) Drs Ahmad Rivai Nasution MM, Senin (15/10/2018) di Medan.
Menurut Rivai Nasution, pekan lalu pihaknya mengunjungi Ponpes Ar Rasyid di Pinang Awan, Ponpes Irsyadul Islamiyah di Tanjung Medan,  Ponpes Ahmadul Jariah di Kotapinang, Ponpes Darul Falah di Langga Payung, Ponpes  Tarbiyah Islamiyah di Hajoran dan Ponpes Darul Maarif di Basilambaru Kotapinang.

Dari kunjungan itu dia menyarankan pengelola sejumlah Ponpes perlu membentuk wadah silaturrahmi sebagai sarana untuk bertukar informasi dan saling berkolaborasi secara bersama dalam meningkatkan pengembangan pesantren di Labusel.
“Rencananya terhadap forum silaturrahmi Ponpes itu saya akan memfasilitasi kehadiran pakar inspirasi dan motivasi untuk menemukan langkah pengembangan Ponpes di Labusel,” kata Rivai Nasution.   

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com