Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kader PDIP Disebut Banyak Tinggalkan Jokowi, BPN: Tanda Kemenangan Prabowo

Kader PDIP Disebut Banyak Tinggalkan Jokowi, BPN: Tanda Kemenangan Prabowo

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 02 April 2019 | 17.54

Jakarta,dutabangsanews.com I Mantan Wagub Jawa Tengah, Rustriningsih, menyebut banyak kader PDIP yang meninggalkan capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai hal itu tanda kemenangan kubu 02.

"Bergabungnya Bu Rustriningsih dan sejumlah kader PDIP Jateng menjadi tanda-tanda kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019," kata jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Suhud Alynuddin, saat dihubungi, Selasa (2/4/2019).

Suhud mengakui Jawa Tengah merupakan basis suara dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, jika Jateng bisa dikuasai kubu 02, dia yakin Prabowo-Sandi bisa menang Pilpres 2019.

"Apabila kami bisa menguasai Jateng atau setidaknya draw, maka kami bisa pastikan insyaallah kami akan memenangkan kontestasi Pilpres ini," jelasnya.

Dukungan dari Rustriningsih dan kader PDIP yang membelot menurutnya memudahkan meraup suara di Jateng. Apalagi, elektabilitas di kandang 'Banteng' itu menurutnya sudah makin ketat.

"Saat ini jarak elektabilitas di Jateng semakin dekat. Kami yakin saat pencoblosan akan imbang atau bahkan kami bisa unggul tipis," kata Suhud.

Sebelumnya diberitakan, Rustriningsih mengklaim ada banyak kader PDIP yang kini meninggalkan Jokowi. Hal tersebut dia ungkapkan dalam kampanye terbuka kemenangan Prabowo-Sandiaga yang dihadiri oleh Titiek Soeharto di Lapangan Kemiri, Purworejo, Selasa (2/4).

Rustriningsih tak mengungkap detail soal kader PDIP yang meninggalkan Jokowi, yang kini berpasangan dengan Ma'ruf Amin. Namun, menurutnya, banyak kader PDIP yang mendukung Prabowo-Sandiaga lantaran merasa tak nyaman.

"Apa pun akal sehat harus dipelihara, iman harus disepuhkan, nah itulah termasuk yang ditempuh teman-teman yang lama di PDIP kemudian merasa gerah kemudian tidak lagi di situ. Ya jumlahnya, yang jelas makin banyak yang meninggalkan (Jokowi). Ya banyak di antara teman-teman lama di PDIP sekarang bersama-sama saya mendukung pasangan Prabowo-Sandi," beber Rustriningsih.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com