Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Senpi HS9 yang Ditembakkan ke Bripka Rahmat Milik Brigadir Rangga

Senpi HS9 yang Ditembakkan ke Bripka Rahmat Milik Brigadir Rangga

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 26 Juli 2019 | 00.01

Depok,dutabangsanews.com I Bripka Rahmat Effendy tewas seketika setelah ditembak senjata api jenis HS9 milik Brigadir Rangga Tianto. Senjata api tersebut saat ini disita polisi.

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Zulkarnain mengatakan senjata api tersebut adalah senjata organik Rangga. Rangga adalah salah satu anggota di Baharkam Mabes Polri.

"Ya senjata api dina. Iya punya pelakulah ya," kata Irjen Zulkarnain saat melayat ke rumah duka di Tapos, Depok, Jumat (26/7/2019).

Senjata api tersebut disita oleh Polri untuk penyelidikan lebih lanjut. Rangga juga masih menjalani pemeriksaan intensif di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.

Zulkarnain berharap kejadian serupa tidak terulang.

"Iya permintaan kita berdoa (tidak terjadi lagi)," katanya.

Sementara itu, Zulkarnain memastikan Rangga akan diproses secara hukum pidana. Rangga terancam Pasal 338 KUHP dan 340 KUHP tentang pembunuhan dan pembunuhan berencana.

"Kalau pidum itu kan ancamannya menghilangkan nyawa orang lain bisa seumur hidup atau hukuman mati, itu undang-undangnya pasal 338 kalau dalam perencanaan 340 KUHP. Nah kalau etika profesi, dia kena PTDH, pemberhentian tidak dengan hormat alias dipecat, masih proseslah ya nanti setelah pidana umumnya," tandasnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com