Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SD Negeri Cipayung 2 Kota Depok Mujaya, S. Pd : Tidak Ada Les Tambahan Bagi Siswa-Siswi Kelas 6 Di Sekolah

Kepala Sekolah SD Negeri Cipayung 2 Kota Depok Mujaya, S. Pd : Tidak Ada Les Tambahan Bagi Siswa-Siswi Kelas 6 Di Sekolah

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 12 Agustus 2019 | 01.10




Cipayung Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SETIAP orang berhak memperoleh dan meraih pendidikan, karena pendidikan adalah investasi masa depan. Dengan pendidikan, tentu seseorang akan berpikir maju dan berkembang, masa depan yang lebih baik akan diraih seseorang memiliki pikiran maju dan berkembang. Jadi, begitu pentingnya pendidikan bagi kita untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Adalah SD Negeri Cipayung 2 Kota Depok, pada tahun ajaran 2019/2020, tentu sama dengan sekolah-sekolah lain di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia di mana sekolah pada setiap tahun menerima siswa-siswi baru kelas 1 di sekolah tersebut. Para anak didik, mereka sekolah agar anak-anak didik bisa meraih pendidikan lebih baik dan bermamfaat, kelak ilmu yang mereka raih bisa menjadi pembimbing mereka di masa depan.

“Dalam hal penerimaan siswa baru di SD Negeri Cipayung 2 tahun ajaran 2019/2020, merujuk pada sistem zonasi, maka. Saya sebagai kepala sekolah mengundang Ketua RT /RW untuk menginformasikan ke warga yang domisilinya dekat sekolah, tentu mereka yang diutamakan masuk sekolah di SD Negeri Cipayung 2,”demikian kata Mujaya, S. Pd Kepala Sekolah SD Negeri Cipayung 2 Kota Depok kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Cipayung 2 Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Kata Kepala Sekolah SD Negeri Cipayung 2, bahwa sistem zonasi adalah mengedepankan para anak didik yang domisilinya dekat dengan sekolah. Di sisi lain dalam hal usia, usia yang diterima pihak sekolah adalah di atas 6 tahun, Dalam hal siswa baru yang mendaftar di sekolah inii adalah berjumah 129 orang siswa, yang diterima pihak sekolah adalah 127 orang siswa. Dari siswa yang mendaftar tersebut ada dari Kecamatan Pancoran Mas, Pondok Terong dan ada juga dari pindahan.

“Alhamdulillah, anak didik kelas 1 saat ini sudah berjalan dan sudah memiliki wali kelas masing-masing keadaannya berjalan dengan baik,”tutur Kepala Sekolah SD Negeri Cipayung 2.

Dalam hal sistem belajar para siswa-siswi SD Negeri Cipayung 2 dari kelas 1 hingga kelas 6 memakai jenis buku tematik, khusus untuk kelas 6 saat ini sudah memakai buku Kurikulum 13 (Kurtilas), kalau kelas 6 tahun lalu mereka belum memakai Kurtilas. Khusus kelas 6 tahun ajaran 2019/2020 guru kelas  harus menghabiskan materi pelajaran pada satu semester ini, untuk semester berikutnya adalah para siswa kelas 6 melakukan pendalaman materi atau pengayaan-pengayaan terhadap soal-soal yang akan dikerjakan oleh mereka.

“Dalam hal pendalaman materi dergan mengadakan les tambahan kepada siswa kelas 6 saat ini sudah tidak boleh, karena pada jam pelajaran semester dua para siswa melakukan pendalaman materi, kalaupun orang tua murid meminta untuk les tambahan silahkan orang tua melakukannya di luar sekolah,”himbau Kepala Sekolah SD Negeri Cipayung 2 Mujaya, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.    

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com