Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Aspirasi Komunitas Peduli Kepulauan Sepeken Madura Dipundak Slamet

Aspirasi Komunitas Peduli Kepulauan Sepeken Madura Dipundak Slamet

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 13 Oktober 2019 | 08.53


Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I ANGGOTA DPR RI Fraksi PAN Slamet Ariyadi belum lama dilantik, tapi. Beliau sudah menerima kedatanagan sekelompok mahasiswa tergabung dalam Komunitas Peduli Kepulauan Sepeken Madura. Mereka menyampaikan aspirasi, keluhan, permasalahan dialami masyarakat di sana. Pertanyaannya, kenapa mahasiswa tergabung dalam komunitas tersebut menyampaikan aspirasi yang mereka bawa dari masyarakat dan mereka tujukan kepada Slamet.? Hal ini karena merasa sesama anak muda. Maklum Slamet juga termasuk salah salah seorang anggota dewan berasal dari kaum muda. Jadi, ada kesan lebih nyambung sesama orang muda. 

“Alhamdulillah, kami menerima kunjungan temen-temen Komunitas Peduli Kepulauan Sepeken, sebagai Anggota DPR RI, tentu ini adalah sebuah realitas yang terjadi dan dialami oleh masyarakat di sana, saya prihatin apa yang disampaikan rekan-rekan mahasiswa Sepeken, yang mereka keluhkan adalah akses transfortasi, sarana prasarana kesehatan, pemerataan ekonomi serta literasi pendidikan yang harus dibenahi di Kepulauan Sepeken,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PAN Slamet Ariyadi kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kompleks Parlemen Gedung Nusantara Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. 

Tentu dengan adanya aspirasi dari komunitas mahasiswa ini ujar Slamet, hal ini menjadi sebuah kewajiban, menjadi sebuah keharusan bagi pihaknya sebagai anggota dewan untuk menindaklanjuti, meneruskan aspirasi ini ke berbagai institusi yang memiliki kewenangan atas apa yang dialami, dirasakan Masyarakat Sepeken. 

“Saya akan memperjuangkan aspirasi Komunitas Peduli Kepulauan Sepeken di Madura, dengan demikian pendidikan dan kesehatan masyarakat bisa terwujud sesuai dengan apa yang mereka harapkan,”ungkap Slamet Ariyadi. 

Alhamdulillah tutur Slamet mereka (Mahasiswa tergabung dalam komunitas) tersebut memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk diteruskan ke institusi pemerintah seperti Kemendikbud, Kemenkes dan PUPR menyangkut infrastruktur di sana. Tentu amanah ini ditujukan kepada dirinya dan juga ke fraksinya yaitu Fraksi PAN DPR RI untuk mengawal dan menjaga aspirasi ini, di mana aspirasi ini adalah hak masyarakat di Kepulauan Sepeken untuk mendapat berbagai fasilitas yang mereka butuhkan. 

“Insya Allah, pada masa reses pertama ke depan akan kami akan usahan, kami akan jadualkan berkunjung ke Kepulauan Sepeken untuk melihat dari dekat langsung bertemu dengan masyarakat di sana,”ungkap Slamet. 

Tindak lanjut dari pengaduan Komunitas Peduli Kepulauan Sepeken, Slamet akan melakukan pendekatan dan komunikasi dengan Pemerintah Jawa Timur, pemerintah kabupaten di Kawasan Madura, agar akses masyarakat untuk memperoleh pendidikan dan kesehatan bisa cepat direspon oleh pemrov dan pemkab di sana. Dengan demikian, terisolasinya Kepulauan Sepeken bisa teratasi dengan baik dan dampaknya dirasakan masyarakat. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com