Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ajun Karyuli, S. Pd, I., MM : Program Lamaso Meningkat Siginipikan Semangat Belajar Siswa-Siswi Kelas 6 SD Negeri Ratujaya 1 Kota Depok Jawa Barat

Ajun Karyuli, S. Pd, I., MM : Program Lamaso Meningkat Siginipikan Semangat Belajar Siswa-Siswi Kelas 6 SD Negeri Ratujaya 1 Kota Depok Jawa Barat

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 24 November 2019 | 23.06




Ratujaya Kota Depok-www.dutabangsanews.com I BAGI anak-anak kelas 6 SD negeri maupun SD swasta, tidak lama lagi akan malaksanakan ujian nasional (UN), untuk itu yang harus dilakukan adalah menyiapkan diri untuk mengikuti UN yang beberapa bulan ke depan akan dilaksanakan. Demikian juga dengan kegiatan ekskul anak-anak kelas 6 tidak begitu dibebankan mengikuti ekskul. Karena, yang dilakukan anak-anak kelas 6 adalah menyiapkan untuk belajar dan mengulagi pelajaran serta mengurangi main-main saat berada di rumah. 

“Untuk anak-anak khusus kelas 6 SD Negeri Ratujaya 1, dalam hal meningkatkan daya belajar serta semangat belajar mereka, kami dari SD Negeri Ratujaya 1 sudah menyiapkan Program Lamaso yaitu Latihan mandiri siswa online. Program ini diciptakan sendiri oleh guru sekolah ini bagaimana menyelesaikan mata pelajaran dan program ini sudah diakui oleh pengawas bahkan sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kota Depok,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Ratujaya 1 Ajun Karyuli, S. Pd, I., MM kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Ratujaya 1 Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Jadi dalam hal ini membuat satu program ucap Kepala Sekolah Ajun Karyuli, hasil kerja atau penilaian terhadap anak itu masuk ke komputer , keluar sudah nilai rapot yang sudah terintegrasi dengan buku induk. Jadi, kata orang susah penilaian anak, tetapi bagi SD Negeri Ratujaya 1 tidak ada masalah. Bahkan, lebih praktis. Jadi, kepala sekolah menilai anak-anak kelas 6 SD Negeri Ratujaya 1 ada peningkatan signipikan dan semangat belajar mereka saat mengikuti program Lamaso. 

Pihaknya di SD Negeri Ratujaya 1 ucap kepala sekolah setiap tahun tetap membuat program mutu lulusan, caranya dengan menyiapkan buku diberikan ke siswa seperti buku USBN, di sisi lain guru kelas 6 membuat sendiri dengan kisi-kisi, dengan demikian apa yang diharapkan Insya Allah bisa terwujud dengan baik. 

Dalam pantauan keseharian kepala sekolah, khusus kepada anak-anak kelas 6 cara belajar di sekolah yang kini akan menamatkan pendidikannya di SD Negeri Ratujaya 1, semangat mereka untuk belajar dan maju begitu tinggi. Kendati harus diakui masih ada juga anak-anak yang banyak bermain dan sedikit nakal. Tetapi, mereka masih dalam posisi nakalnya anak-anak, tetapi, bagi mereka anak katagori banyak bermain dan sedikit nakal tersebut akan mengikuti arus teman-temannya yang banyak belajar. 

”Untuk itu himbauan saya kepada anak-anak khususnya kelas 6 yang tidak lama lagi akan mengikuti ujian nasional, sebaiknya fokus pada USBN dan teruslah belajar dan mengulagi pelajaran di rumah. Himbauan saya kepada orang tua mari ingantkan anak-anak agar mengurangi waktu bermain dan fokus peda pelajaran menjelang UN tidak lama lagi,”ujar Kepala Sekolah SD Negeri Ratujaya 1 Ajun Karyuli, S. Pd, I., MM. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com